Sekilas Info

Hadiri Perayaan Natal Oikomene BKPSDM

Yosepha Sebut Momentum Tingkatkan Disiplin ASN

Penyalaan Lilin Natal Oikomene BKPSDM Oleh Sekda Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang agar menjadikan Natal ini sebagai momentum untuk meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja.

”Semangat Natal ini harus benar-benar dihayati oleh umat Kristiani. Secara khusus, para ASN di lingkungan BKPSDM . Kita harapkan dapat semakin meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja di tahun 2022,” ucap Yosepha ketika menghadiri perayaan Natal Oikumene Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Kamis, (6/1/2022) kemarin.

Yosepha mengatakan, saat ini tingkat kedisiplinan ASN di lingkungan Pemkan Sintang telah berjalan dengan cukup baik. Namun, hal ini hendaknya tidak membuat berpuas diri, melainkan dapat terus ditingkatkan, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat semakin baik.

“Saya memberikan apresiasi kepada jajaran BKPSDM yang secara konsisten merayakan natal dan tahun baru serta merayakan idul fitri. BKPSDM dengan tugas pokok dan fungsinya memang sudah seharusnya melakukan hal seperti ini. Salah satu tugas BKPSDM adalah memberikan pembinaan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara,” jelas Yosepha.

Menurut Yosepha erayaan hari keagamaan sudah selayaknya dilaksanakan saat natal, idul fitri dan hari keagamaan lainnya. “Tahun ini kondisi kita sudah jauh lebih baik dalam hal kondisi pandemi covid-19,” terang Yosepha .

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Witarso menyampaikan apresiasi kepada panitia natal oikumene BKPSDM Kabupaten Sintang yang sudah mempersiapkan perayaan natal oikumene dengan baik dan meriah.

“Kebersamaan pada perayaan natal oikuemene ini sangat baik, dan merupakan tradisi yang sudah dilaksanakan oleh jajaran BKPSDM Kabupaten Sintang sejak beberapa tahun yang lalu. Tradisi yang baik ini sudah selayaknya kita pertahankan dalam rangka menjaga kebersamaan dan kekompakan. Inilah bentuk sukacita kami merayakan natal dan menyambut tahun baru 2022 ini dengan optimis,”tutup Witarso.

Penulis: Oktavianus Beny