Sekilas Info

Jarot: Menulis Bermanfaat Bagi Bangsa

Bupati Sintang Jarot Winarno Menandatangani Launching buku Sintang Menulis di Pendopo Bupati Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan kegiatan menulis merupakan aktivitas untuk berbicara, menyapa,serta menyentuh hati agar dapat menginsprasi hidup orang lain.

“Menulis menuntut kita untuk kreatif, bencana yang kemarin melanda Sintang ternyata tidak mengurangi semangat untuk menulis,”kata Jarot saat Launching Buku Sintang Menulis Program Organisasi Penggerak Wisata Literasi Guru 2021 dan Forum Indonesia Menulis Angkatan 25 di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (6/1/2022).

Menurut Jarot tidak ada yang susah, sebab semua orang harus menulis dan menulis. Menulis kata Jarot sangat bermanfaat bagi bangsa sehingga akan banyak tahu akan sejarah.

“Saya salut kepada peserta yang sudah mampu menulis buku ini. Terima kasih kepada mentor, Forum Indonesia Menulis, dan peserta yang sudah menulis buku ini. Jangan lupa untuk sharing pengalaman kepada guru yang lain,”jelas Jarot.

Jaraot juga mengucapkan terimakasih kepada mentor, Forum Indonesia Menulis, dan peserta yang sudah menulis buku ini dimana melalui buku ini juiga telah banyak menginspirasi banyak orang.

“Menyelesaikan buku ini dalam waktu 1,5 bulan merupakan sebuah prestasi yang luar biasa. Dengan ini Buku Sintang Menulis Program Organisasi Penggerak Wisata Literasi Guru 2021 dan Forum Indonesia Menulis Angkatan 25 Kabupaten Sintang secara resmi saya launching,”pungkasnya.

Direktur Pimpinan Daerah Forum Indonesia Menulis Kabupaten Sintang Ibrahim mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sintang yang sudah memberikan pengarahan sehingga bisa diselesaikan kurang lebih 1,5 bulan.

“Launching buku ini merupakan apresiasi dari FIM Kabupaten Sintang kepada peserta POP WLG yang sudah mampu menyelesaikan buku ini. Begitu juga kepada FIM Angkatan 25 Kabupaten Sintang yang sudah menyelesaikan buku ini.

Kepada 11 mentor Kabupaten Sintang juga kami berterima kasih karena sudah menyemangati seluruh peserta,”kata Ibrahim.
Dikatakan Ibrahim FIM memiliki visi membangun peradaban Indonesia yang unggul melalui literasi dengan pengembangan potensi sumber daya manusia.

“Pengurus FIM Kabupaten Sintang dilantik pada 23 Desember 2021. Jadi di Kabupaten Sintang ini sudah ada Pengurus Daerah Forum Indonesia Menulis yang merupakan wadah penulis dan alumni FIM dan POP WLG,”tutup Ibrahim.

Penulis: Oktavianus Beny
Baca Selanjutnya STAIMA Yudisuim 52 Mahasiswa