Sekilas Info

Pra RAT Tahun Buku 2021 KSP CUKeling Kumang Libatkan 4.285 Anggota Di Tujuh Titik

Public Relation KSP CU Keling Kumang, Paulus Miki.

SINTANG | SenentangNews.com – Segala sesuatu yang terkait dengan sebuah lembaga yang telah berusia 29 tahun, memiliki 66 branch office (BO) di enam kabupaten/kota dengan jumlah anggota sebanyak 200 ribu lebih pasti menarik untuk diketahui. Diantaranya adalah kegiatan Pra Rapat Anggota Tahunan (Pra RAT).

Dalam kapasitas sebagai Marketing Public Relation & Research Dept (MPR RD) Head, Paulus Miki, Kamis (7/1/2022) menjelaskan, di KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK) tradisi Pra RAT sudah menjadi agenda tetap tahunan, dan merupakan kegiatan pendahuluan sebelum acara RAT sesungguhnya.

Pra RAT Tahun Buku 2021 yang mengusung Tema: Memperkuat Basis Sosial, Kultural dan Teritorial Untuk Kesejahteraan Anggota Yang Berkelanjutan ini, digelar di masing-masing BO. Namun karena alasan geografis dan historis, ada beberapa BO yang acaranya harus digabungkan. Maka meskipun seluruhnya ada 66 BO, kegiatan Pra RAT dilaksanakan di 56 tempat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh tujuh Area Pelayanan selama tujuh hari kerja. Dimulai pada tanggal. 10 Januari dan akan berakhir tanggal. 29 Januari. Karena acaranya tersebar, manajemen KSP CU Keling Kumang telah membagi utusan para aktivis, pengurus dan pengawasnya ke 56 tempat acara.

“Nantinya Chief Executive Officer, Board of Director, Deputy dan Marketing Public Relation & Research Dept (MPR RD) Head, serta sejumlah aktivis lainnya harus berbagi BO. Masing-masing harus hadir di salah satu BO di tujuh Area Pelayanan pada setiap tanggal kegiatan. Dan para Area Manager akan mengkoordinir kegiatan di Area Pelayanan masing-masing,” jelas Paulus Miki.

Ini rincian waktu kegiatan sesuai urutan tanggal,

Tanggal. 10 Januari: Area II (10 BO) jumlah peserta 520 anggota
Tanggal. 12 Januari: Area III (10 BO) jumlah peserta 725 anggota
Tanggal. 14 Januari: Area IV (9 BO) jumlah peserta 545 anggota
Tanggal. 17 Januari: Area V (10 BO) jumlah peserta 550 anggota
Tanggal. 19 Januari: Area VI (8 BO) jumlah peserta 530 anggota
Tanggal. 21 Januari: Area VII (10 BO) jumlah peserta 840 anggota
Tanggal. 29 Januari: Area I (9 BO) jumlah peserta 575 anggota

Pada kegiatan yang terbilang kolosal ini tentu mengundang konsekuensi wajib mendahulukan protokol kesehatan. Menurutnya, kita tidak boleh terlena dengan data terus melandainya kasus yang terinfeksi Covid-19.

Acara pokok Pra RAT ini pada intinya menginformasikan perkembangan terkini KSP CU Keling Kumang hingga Desember 2021, sosialisasi Pola Kebijakan (Poljak) baru, serta mengumpulkan semua pertanyaan anggota peserta. Pertanyaan anggota dari tujuh titik acara akan dikumpulkan dan akan dijawab pada acara RAT bulan Februari mendatang. Karena medan dan geografis serta jumlah peserta, yang 9 BO belum tentu pelaksanaannya lebih ringan dari yang 10 BO.

“Karena faktor medan dan geografis serta jumlah peserta, yang 9 BO belum tentu pelaksanaannya lebih ringan dari yang 10 BO. Kondisi medan di musim penghujan saat ini sungguh luar biasa. Ada sejumlah BO yang hanya bisa dicapai dengan harus melalui kabupaten lain,” pungkas Paulus Miki.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas