Sekilas Info

Seorang Dosen Fakultas Hukum Unka Peroleh Penghargaan Dari IKDKI

Victor Emanuel.

SINTANG | SenentangNews.com – Di luar kegiatan kemahasiswaan, peristiwa di lingkungan kampus biasanya jarang terekspos hingga ke luar pagar kampus. Terlebih jika itu menyangkut para Dosen dan Dekan.

Peristiwa penganugerahan dari sebuah lembaga bernama Ikatan Dosen Katolik Indonesia (IKDKI), yang memberikan anugerah Dosen Berprestasi Tahun 2021 kepada seorang dosen di Universitas Kapuas (Unka) Sintang Victor Emanuel, SH, MH, nyaris tidak terekspos.

IKDKI adalah sebuah organisasi yang didirikan pada November 2019 dalam seminar tahunan Komisi Pendidikan Keuskupan Agung Jakarta. Organisasi IKDKI mengusung semangat Mumpuni dan Melayani. Dari Gereja Untuk masyarakat.

IKDKI Wilayah yang saat ini telah terbentuk antara lain, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku, Papua, Jawa Timur serta perwakilan Jawa Tengah.

Piagam anugerah kepada Victor Emanuel, Ketua Pusat Studi & HAM Fakultas Hukum Unka Sintang, ditandatangani langsung oleh Ketua Umum IKDKI Prof. Dr. Ir. Agustinus Purna Irawan, yang juga Rektor Universitas Tarumanagara Periode 2020-2024.

Victor Emanuel saat ditemui media ini, Jumat (31/12/2021) siang, justeru dirinya tidak mengetahui indikator apa yang digunakan para penilai untuk reward terhadap dirinya ini. Dosen Fakultas Ilmu Hukum Unka ini, juga merasa belum pas untuk menerima penghargaan tersebut.

“Ini merupakan beban luar biasa bagi saya. Mudah-mudahan, berkat doa dan dukungan civitas akademika Unka, Yayasan Melati Sintang sebagai penyelenggara Unka serta segenap masyarakat, saya mampu menjalankan 'semangat' yang terkandung dalam penganugerahan yang sifatnya terbatas ini,” ucap Victor Emanuel.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas