Sekilas Info

Mempawah Juara Umum MTQ Kalbar di Sintang

Wagub Kalbar Resmi Tutup Pelaksanaan MTQ

Wakil Gubernur Kalbar H Ria Norsan Menutup Pelaksanaan MTQ Kalbar di Stadion Baning

Dari hasil penilaian Dewan Hakim MTQ selama kegiatan, tuan rumah kafilah utusan Kabupaten Sintang masuk dalam 4 besar dari 14 Kabupaten kota di Kalbar.

Sementara Dalam event tersebut Kabupaten Mempawah berhasil menjadi juara umum. Peringkat kedua ditempati Kota Pontianak. Peringkat ketiga Kabupaten Kubu Raya. Peringkat keempat ditempati tuan rumah Kabupaten Sintang. Sedangkan peringkat kelima diraih oleh Kabupaten Sanggau.

Bupati Sintang, Jarot Winarno, menyampaikan terima kasih kepada dewan hakim yang telah menjamin pelaksanaan MTQ yang transparan, adil dan berkualitas.

"Terima kasih kepada seluruh peserta dan pelatih yang telah membuat MTQ berkualitas dan bermartabat sehingga pelaksanaan MTQ berjalan lancar,"kata Jarot.

"Selaku tuan rumah saya memohon maaf jika ada pelayanan yang kurang berkenan selama MusabaqahTilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat berlangsung di Sintang kurang lebih 7 hari,"jelas Jarot.

Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalimantan Barat, Brigjen. Pol.(Purn) Andi Musa menyampaikan atas nama pengurus LPTQ Provinsi Kalbar, Andi Musa menyampaikan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pihak yang terlibat menyukseskan penyelenggaran MTQ ke 29 tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Sintang.

“Kami menyadari dalam pelaksanaan MTQ ini tentumasih banyak kekurangan baik disengaja maupun tidak, atas nama seluruh pengurus LPTQ menyampaikan permohonan maaf,” katanya.

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan juga menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada para panitia, dewan hakim pemerintah danmasyarakat kabupaten sintang, serta semua pihak yang mendukung MTQ sehinggaberjalan lancar sukses dari awal sampai penutupan.

“Tujuan utama kegiatan ini adalah untuk mempelajari,memahami dan mencintai kitab suci Al-Quran. Hari penutupan ini merupakan momentum bagi kita untuk saling menghilangkan aroma persaingan dan kembali kepada jati diri kita, sebagai insan qurani yang sangat menjunjung tinggi ukhuwah dan persaudaraan,” kata Norsan.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Oktavianus Beny