Sekilas Info

LPTQ Kalbar Putusan, 2022 Ketapang Tuan Rumah MTQ Kalbar

Panitia LPTQ Kalbar menggelar Rakorda di Balai Praja di kantor bupati Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan rapat koordinasi daerah (Rakorda) di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Rabu, 15 Desember 2021.

Rapat Koordinasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat Tahun 2021 di Kabupaten Sintang.

"Kami mengucapkan terima kasih atas pelayanan yang sangat baik oleh panitia di Kabupaten Sintang yang memang sudah mulai melakukan persiapan sejak tahun lalu, "kata Ketua Umum Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kalimantan Barat Brigjen. Pol. (Purn) H. Andi Musa

Menurutnya Pelaksanaan MTQ Kalbar juga sempat maju mundur karena pandemi covid-19 sehingga sempat ada pilihan virtual dan langsung.

“Tetapi panitia sudah bekerja dengan baik dalam mempersiapkan dan melaksanakan MTQ dengan baik. Saat ini tinggal 2 hari lagi MTQ berlangsung,"katanya.

Dikatakannya untuk pelaksanaan MTQ Kalbar tahun 2022 panitia LPTQ Kalbar memutuskan bahwa Kabupaten Ketapang menjadi tuan rumah.dan tahun 2023 di Sanggau. Ini sesuai yang sudah diputuskan saat MTQ Kalbar di Sekadau yang memang langsung ditentukan 3 tuan rumah secara berturut-turut. Dengan maksud tuan rumah bisa melakukan persiapan dari jauh hari.

“kita komit untuk mewujudkan MTQ yang berkualitas dan bermartabat. LPTQ, dewan hakim, kafilah wajib mewujudkan itu,"tutupnya.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!