Sekilas Info

Pembukaan MTQ ke XXIX di Sintang Hadirkan Qoriah Terbaik Kalbar

Berbagai persiapan terus dimatangkan panitia MTQ tingkat propinsi Kalbar di Kabupaten Sintang

SINTANG I SenentangNews.com-Semakin dekatnya waktu pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat di Kota Sintang membuat Panitia Pelaksanaan harus bergerak cepat mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.

Seperti yang terlihat Rabu (8/12/2021) malam Panitia MTQ ke-XXIX Tingkat Provinsi Kalimantan Barat menggelar geladi persiapan untuk pertama kalinya sebelum pelaksanaan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran ke-XXIX tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan pada 11 Desember 2021 mendatang.

Geladi persiapan tahap pertama ini dilakukan di Stadion Baning Sintang, dipimpin langsung Ketua Koordinator Seksi Acara dan Protokoler, Lindra Azmar, dengan didampingi Ketua Koordinator Perlengkapan, H. Edi Harmaini, Sekretaris Umum MTQ, Kurniawan dan para Ketua-Ketua Koordinator seksi lainnya.

"Sejauh ini persiapan sudah matang dari segi pengisi acara yang akan ditampilkan pada malam pembukaan MTQ ke-XXIX tingkat Provinsi Kalbar tahun 2021 yang akan dilaksanakan pada 11 Desember 2021 mendatang”, kata Lindra.

Lindra menambahkan bahwa geladi persiapan pembukaan MTQ ke-XXIX dilaksanakan dalam dua tahap. Tahap pertama gladi persiapan sementara tahap dua yaitu gladi resik.

"Untuk tahap dua akan kita lakukan pada Kamis malam yang insyallah disaksikan langsung oleh Gubernur Kalbar,"jelasnya.

Lindra menjelaskan bahwa pada acara pembukaan akan menampilkan Qoriah terbaik asal Kalimantan Barat.

“Qoriah yang kita hadirkan bernama Malikah Khaira Khalqillaah, Qoriah tersebut merupakan kafilah yang sudah meraih prestasi dibidang perlombaan baik itu MTQ maupun STQ tingkat Nasional, Malikah pernah juara 2 Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Nasional pada tahun 2019 di Kota Pontianak, kemudian juara 3 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional tahun 2020 di Padang Sumatera Barat,"ucapnya.

Lindra berharap kepada seluruh pengisi acara seremonial pembukaan MTQ agar terus mematangkan persiapan, dan tetap menjaga kesehatan.

"Kami optimis acara pembukaan nanti bisa berjalan dengan sukses tanpa kurang satu apapun,"harap Lindra.

Penulis: Oktavianus Beny
error: Content is protected !!