Sekilas Info

Sebelum Diresmikan Jokowi, Menhub Tinjau Kesiapan Bandara Tebelian

Menhub didamping ketua Komisi V DPR RI Lasarus saat meninjau kesiapan peresmian bandara Tebelian

SINTANG I SenentangNews.com- Bandara Tebelian rencananya akan diresmikan Presiden Joko Widodo minggu depan mendatang. Dalam rangkaian peresmian itu, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, secara khusus mengunjungi Bandara Tebelian, Jumat (2/12/2021).

Menggunakan pesawat, Menhub beserta rombongan mendarat mulus di bandara kebanggaan orang Sintang. Kedatangan Menhub bersama Ketua Komisi V DPR RI Lasarus disambut langsung bupati Sintang Jarot Winarno bersama jajarannya.

Setibanya di Bandara Tebelian Menhub bersama rombongan melihat langsung sarana dan prasarana bandara Tebelian. Mulai dari tempat parkir, terminal maupun fasilitas lainnya.

Juru bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan bandara tebelian merupakan salah satu proyek infrastruktur yang di canangkan Presiden Jokowi. Menurutnya Bandara Tebelian salah satu bagian infrastruktur udara yang sudah siap diresmikan.

"Kedatangan pak Menhub ke Sintang untuk memastikan bahwa bandara di Sintang sudah siap diresmikan,"katanya.

Selain itu kata Adita untuk memastikan kedatangan presiden ke Sintang, nantinya akan ada tim dari pihak istana dalam waktu dekat untuk memastikan kesiapannya.

"Sebenarnya perbaikan utama bendara Tebelian sudah bagus, seperti runway, gedung, terminal. Hanya saja kedatangan beliau lebih memberikan sentuhan-sentuhan lokan content khas Sintang. Nah itu yang nanti yang akan ditampilkan,"ucapnya.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus memastikan bahwa kedatangan presiden Jokowi akan datang ke Sintang Rabu 8 Desember 2021 mendatang.

"Kunjungan saya bersama pak Menteri Perhubungan dalam rangka peresmian bandara Tebelian nanti,"ucap Lasarus.

Penulis: Oktavianus Beny