Sekilas Info

Nasdem Kalbar Peduli, Serahkan 4 Truk Bansos Untuk Korban Banjir di Sintang

Ketua DPW Partai Nasdem menyerah secara bantuan simbolis kepada bupati Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Banjir besar yang melanda Kabupaten Sintang memang berangsur surut. Namun, masyarakat yang terdampak masih memerlukan bantuan. Mengingat aktivitas masyarakat banyak terhenti, ditambah sebagian besar mata pencaharian warga banyak yang hilang.

Hal ini pun direspon Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Barat dengan menyalurkan 4 truk bansos kepada masyarakat yang terdampak. Bansos tersebut diserahkan langsung Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Barat, Syarif Abdullah Al Qadri kepada bupati Sintang Jarot Winarno di pendopo bupati Sintang, Sabtu (20/11/2021).

Usai menyerahkan secara simbolis, Ketua DPW Partai Nasdem didampingi ketua DPRD Sintang Florensius Ronny menyusuri sungai kapuas menggunakan speadboad.

Dikesempatan itu Syarif Abdullah Al Qadri juga didamping beberapa fungsionaris partai serta anggota DPRD Fraksi Partai Nasdem Sintang menyempatkan diri singgah dan menyambangi pengungsian warga yang terdampak banjir.

"Kegiatan hari ini adalah bentuk partisipasi Partai NasDem Kalbar kepada masyarakat korban banjir di Kabupaten Sintang,"katanya.

Bantuan yang disalurkan berupa minyak goreng 3.500 liter, gula 3.500 kg, mir instan 850 dus, sarden 140 dus, pempers 30 dus, terpal 30 buah, air mineral 167 dus dan biscuit 140 dus. Dia berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat. Dia juga berpesan pada tim posko yang dipercayainya agar bisa menyalurkan sembako tersebut tepat sasaran.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat meski tidak banyak setidaknya bisa membantu,” ujarnya.

Ketua DPW Partai Nasdem Kalbar berfose bersama usai penyerahan bantuan untuk kabupaten Sintang

Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny mengucapkan terimakasih atas perhatian DPW Partai Nasdem yang telah peduli kepada masyarakat yang terdampak banjir di Sintang.

"Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Partai Nasdem kepada pemerintah Sintang dalam penangan banjir di Sintang ini. Kita berdoa semoga banjir ini cepat berlalu,"tutup Ronny.

Penulis: Oktavianus Beny