Sekilas Info

Kasdam XII Tanjungpura Puji Penanganan Banjir di Sekadau

Kasdam XII Tanjungpura Brigjen TNI M Jauhari berfose bersma jajaran pemerintah kabupaten sekadau di Keraton

SEKADAU | SenentangNews.com- Kepala Staf Kodam (Kasdam) XII Tanjungpura Brigjen M. Jauhari memberikan apresiasi kepada pemerintah kabupaten Sekadau atas penangganan bencana banjir, apresiasi tersebut diungkapkan oleh Jenderal bintang satu itu dalam lawatannya ke Bumi Lawangkuari,Rabu (17/11/2021) di Sekadau.

Kepada awak media Jauhari mengatakan bahwa kedatangan dirinya ke kabupaten Sekadau, ingin melihat langsung bagaimana bupati dan Forkompinda menanggani bencana banjir. Namun, ia menilai bahwa penanganan banjir di kabupaten Sekadau sangat baik,karena sinergiritas dan kordinasi antar instansi sangat baik, sehingga penanganan warga yang terdampak banjir baik dan terkoordinir dengan baik.

"Saya menilai penangganan warga yang terdampak banjir di kabupaten Sekadau sudah sangat baik, karena semua lini dan instansi koordinasinya sangat baik, sehingga penanganan banjir berjalan baik dan lancar," kata Jauhari.

Dikatakan dia lagi, saat ini air sudah mulai surut, kini tinggal penanganan paska banjir. Untuk menangani paska banjir tentu diperlukan obat-obatan, karena disaat air mulai surut maka akan muncul bermacam-macam penyakit, dan kami sudah bawa juga obat-obatan untuk menangani paska banjir.

Untuk membantu menangani paska banjir, sepertinya dikabupaten Sekadau tidak memerlukan bantuan personil tambahan karena sudah cukup, dengan bantuan tenaga dari kepolisian dan dari Dandim 1204 ABW Sanggau-Sekadau.

"Saya yakin penanganan paska banjir di kabupaten Sekadau aka berjalan dengan baik, karena kordinasi antar Forkompinda sudah sangat baik,"cetusnya.

Dengan menggunakan Hely Juahari datang dan melihat langsung situasi banjir di kabupaten Sekadau, sebelum melihat tempat pengungsian di Keraton, rombongan terlebih dahulu melakukan rapat kordinasi (Rakor). mengenai Penanganan bencana banjir di ruang rapat bupati Sekadau.

Usai melakukan Rakor rombongan langsung menuju Keraton untuk melihat langsung keadaan pengungsi dan sekaligus menyerahkan bantuan sembako dan obat-obatan kepada pemerintah daerah kabupaten Sekadau, yang diterima oleh bupati.

Adapun bantuan yang diberikan adalah, beras 10 ton, 40 Dus Mie Instan, 40 Kg Telur dan 75 kilogram Gula Pasir.

Kontributor Daerah: Sutarjo