Sekilas Info

Bantu Korban Banjir di Sintang, Lim Hie Soen Bagikan Ribuan Nasi Bungkus dan Sembako

Anggota DPRD Sintang Lim Hie Soen membagikan nasi bungkus kepada masyarakat terdampak banjir

SINTANG I SenentangNews.com-Meski debut air berangsur surut, banjir di Kabupaten Sintang masih menggenangi 9 dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang. Ada 29.623 kepala keluarga atau 88.148 jiwa yang terdampak banjir. Adapun yang mengungsi, 10.381 KK atau 33.221 jiwa yang mengungsi yang tersebar di 10 kecamatan.

Dalam rangka mengurangi beban warga yang terdampak banjir tersebut, Anggota DPRD Sintang Lim Hie Soen melakukan peninjauan lokasi banjir sekaligus memberikan bantuan ribuan nasi bungkus dan paket sembako di wilayah Kecamatan Sintang.

“Saya merasa sangat prihatin dan terenyuh. Tidak terbayangkan beratnya beban bertumpuk yang dihadapi warga Sintang saat sedang berjuang melawan Covid-19, kini juga diterpa banjir,” katanya, Rabu (17/11/2021).

Lim Hie Soen membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir

Politisi Hanura ini mengatakan, bantuan tersebut diberikan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama dan rasa kemanusiaan untuk sedikit meringankan beban warga yang rumah tinggalnya kebanjiran.

"Saya melihat secara kemanusiaan, saya membantu warga di Desa Tanjung Kelansam, Desa Sungai Daun, Sungai Durian, Masuka dan sekitar Kecamatan Sintang. Saya berikan bantuan makanan siap saji agar warga tidak perlu repot lagi," kata pria yang biasa di sapa Akun ini.

Akun juga meminta agar warga terdampak banjir betul-betul bisa memperoleh kebutuhan dasar, terutama keperluan makan dan minum.

"Saya ingin bantuan itu diberikan secara cepat dan tepat sasaran. Semoga bantuan yang diberikan bisa meringankan beban bagi masyarakat yang terdampak banjir,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny