Sekilas Info

Pemkab Sekadau Terima Bantuan dari GAPKI Untuk Korban Banjir

Penyerahkan bantuan Sembako secara simbolis diterima bupati Sekadau, Senin (15/11/2021) di Mall Pelaku Publik

SEKADAU | SenentangNews.com-Pemerintah Kabupaten Sekadau menerima sejumlah bantuan sembako untuk korban banjir dari Gabungan Penguasa Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) dan Lantamal.

Bantuan berupa paket sembako tersebut diterima langsung bupati Sekadau Aron didamping DKPPP Sandae, Asisten II Paulus Yohanes Kabag Ekon Setda Sekadau Fran Dawal di Mall Pelayanan Publik, Senin, 15 November 2021.

Koordinator GAPKI Kabupaten Sekadau Rudi Hercules mengatakan, pihaknya sangat perduli dengan kondisi masyarakat yang lagi kesulitan disaat bencana banjir, yang mana aktivitas ekonomi masyarakat terganggu.

"Kita memahami kondisi sulit masyarakat saat ini, makanya kita bantu agar beban masyarakat dan pemerintah daerah bisa sedikit ringan dengan adanya bantuan ini.

"Jangan dilihat jumlahnya, tetapi bantuan ini kami berikan setulus hati demi meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir,"kata Rudy.

Bupati Sekadau Aron mengucapkan banyak terimakasih kepada GAPKI dan Lantamal yang telah perduli dengan bencana banjir yang dihadapi oleh masyarakat yang terdampak banjir.

"Bantuan yang diberikan ini sangat membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak banjir. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang memerlukan,"kata Aron.

Saat ini kata Aron, ada sekitar 27 desa dari tiga kecamatan wilayah yang terendam banjir, dari jumlah itu ada sekitar 5 ribu lebih Kepala Keluarga (KK) yang terdampak dengan 18 ribu jiwa, sedangkan yang mengungsi 800 KK.
Jumlah ini, masih tetap terdampak sampai sekarang dan sudah di suplay beberapa kali bantuan Sembako.

"Sudah 23 hari banjir melanda 3 kecamatan di kabupaten Sekadau, pemerintah daerah sudah berupaya keras dengan segala kemampuan untuk mengatasi dampak banjir tersebut,"ucap Aron.

Pemerintah kata d
Aron sudah beberapa kali menyalurkan bantuan Sembako kepada warga yang terdampak, belum lagi bantuan dari berbagai pihak seperti perusahaan dan beberapa ormas yang juga ikut menghimpun donasi, untuk disalurkan ke masyarakat yang terdampak.

"Saat ini stok bahan pangan di gudang masih banyak dan cukup, hanya saja kita akan salurkan bantuan secara hati-hati, tujuannya agar bantuan yang diberikan tepat sasaran,"tutup Aron.

Kontributor Daerah: Sutarjo