Sekilas Info

Meski Banjir, Pertamina Jamin Stok BBM dan Elpiji Aman

SINTANG I SenentangNews.com- PT Pertamina (Persero) menjamin pendistribusian bahan bakar minyak (BBM) dan elpiji untuk wilayah Sintang dan sekitarnya aman meski beberapa titik di wilayah Sintang diterjang banjir.

Sales Branch Manager Rayon III Kalbar PT Pertamina Patra Niaga Novan Reza Pahlevi menjamin pasokan bahan bakar minyak (bbm) dan elpiji akan terus dipantau pendistribusiannya meskipun banjir sampai saat ini belum surut.

"Untuk Kabupaten Sintang dan sekitarnya kami pastikan pelayanan tetap dilayani. Kita pastikan stok bbm dan elpiji aman sampai hari ini,"kata Novan saat operasi pasar gas elpiji 3 kilo gram dihalaman Disperindagkop dan UKM, Senin (15/11/2021).

Menurut Novan untuk mengantisipasi terhambatnya jalur transportasi untuk pengiriman BBM pihaknya telah melakukan berbagai cara baik itu menggunakan sampan maupun perahu cepat.

"Jadi sekali lagi kami dari pertamina menjamin stok bbm dan elpiji aman untuk masyarakat,"jelas Novan.

Sampai saat ini kata Novan pihaknya telah menambah kuota bbm maupun elpiji melalui agen resmi khusus penanganan banjir di Kabupaten Sintang."Kita ada penambahan stok sebesar 5 persen dari stok yang ada,"ucap Novan.

Untuk itu Novan meminta kepada masyarakat jangan panik, pendistribusian BBM dan elpiji tetap dilakukan walau kondisi banjir. "Jadi kita harapkan masyarakat tidak panik sebab stok kita aman,"pungkasnya.

Sementara itu berdasarkan update data wilayah dan masyarakat terdampak banjir yang dirilis Komando Satgas Tanggap Darurat Kabupaten Sintang, per Sabtu 13 November 2022, pukul 17.00 wib banjir masih melanda 9 dari 14 Kecamatan di Kabupaten Sintang.

Ada 29.623 kepala keluarga atau 88.148 jiwa yang terdampak banjir. Adapun yang mengungsi, 10.381 kk atau 33.221 jiwa yang mengungsi yang tersebar di 10 kecamatan.

Penulis: Oktavianus Beny