Sekilas Info

Lagi, Pemkab Sekadau Salurkan Bantuan Korban Banjir

Bupati Sekadau, Aron menyerahkan bantuan secara simbolis kepada kadus Serampuk desa Sungai Kunyit kecamatan Sekadau hilir Sabtu (13/11/2021) di Serampuk

SEKADAU | SenentangNews.com- Kembali pemerintah daerah kabupaten Sekadau Sekadau menyalurkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir di wilayah dusun Serampuk desa sungai Kunyit kecamatan Sekadau Hilir.

Bupati Sekadau Aron, di dampingi Asisten II, Kepala BPBD dan Kepala Dinas Sosial menyerahkan bantuan paket Sembako kepada Kepala Keluarga yang terdampak banjir di  posko penampungan banjir di dusun Serampuk,Sabtu(13/11/2021).

Bantuan tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh bupati dan langsung diterima oleh kepala dusun dan perwakilan keluarga yang terdampak banjir.

Bantuan paket sembako tersebut menurut bupati sebagai upaya pemerintah untuk membantu korban banjir yang sedang melanda baik untuk para pengungsi maupun para korban banjir yang masih bertahan di rumah. Pemerintah ingin memastikan kalau warga selalu baik-baik saja.

"Pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat disaat seperti ini," kata Aron.

Pemerintah daerah kata Aron, akan terus melaksanakan kewajiban pemerintah bagi warga yang terdampak terparah seperti di beberapa kecamatan seperti Belitang hilir, Belitang dan Sekadau Hilir.

Saking banyaknya wilayah yang terdampak banjir di beberapa kecamatan yang mengharuskan pemerintah daerah untuk mengatur jadwal untuk pembagian bantuan.

Pada kesempatan itu juga mantan anggota DPRD provinsi Kalbar ini mengimbau, kepada warga yang tinggal di bantaran sungai Kapuas dan sungai Sekadau untuk tetap waspada dan berhati-hati, karena kondisi air sampai sekarang debitnya belum menampakkan penurunan.

Untuk diketahui kali ini kata bupati lagi, Pemkab Sekadau kembali menyalurkan 176 paket Sembako sesuai jumlah yang terdampak kepada kepala dusun Tius Hetman.

Pada kesempatan kepala dusun mengucapkan banyak terimakasih dan memberikan apresiasi kepada bupati Sekadau atas bantuan yang diberikan sesuai yang diamanatkan pak bupati.

"Bantuan ini akan segera dibagikan kepada warga sesuai data yang benar-benar terdampak banjir dan yang berada di pengungsian,"kata kasus.

Saat ini kata dia, warga mengungsi di Steleng atau balai adat dan rumah keluarganya, semua bantuan akan kita serahkan, ungkapnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo