Sekilas Info

Warga Sungai Ana Ngungsi di Kebun Karet

Kartimia Pastikan Pelayanan Kesehatan Tetap Dilayani

Anggota DPRD Sintang Kartimia Mawarni menyerahkan paket sembako di kebun karet kepada masyarakat di desa sungai ana kecamatan sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Musibah banjir yang melanda Kabupaten Sintang sejak dua pekan lalu masih belum ada tanda-tanda surut. Puluhan ribu warga harus meninggalkan rumah dan mengungsi ketempat yang lebih tinggi demi keselamatan mereka.

Warga RT I Desa Sungai Ana Kecamatan Sintang salah satu daerah yang terdampak banjir paling parah. Tampak ratusan rumah di tepian sungai melawi tersebut terendam.

Akibat banjir yang merendam rumah warga hingga ketinggian mencapai 3 meter tersebut, tampak beberapa warga harus mengungsi ke kebun karet di belakang rumah warga dengan mendirikan tenda darurat.

Cici Lidia salah satu pengungsi mengaku dia bersama delapan kepala keluarga harus mengungsi ke kebun karet milik warga sebab banjir sudah menggenangi rumah mereka.

"Hampir dua minggu kami sudah mengungsi di areal kebun karet milik warga di sini,"kata Cici Rabu (10/11/2021).

Cici mengatakan, banjir melanda Sintang kali ini merupakan banjir terparah yang pernah dialami oleh keluarganya.

"Saat ini yang kami perlukan air bersih. Untuk bantuan sembako hampir setiap hari datang dari desa,"jelas ibu dua anak ini.

Anggota DPRD Sintang Kartimia Mawarni menyerahkan bantuan kepada masyarakat di desa sungai ana

Sebagai bentuk rasa empati terhadap warga terdampak banjir, anggota DPRD Sintang Kartimia Mawarni mengunjungi tempat pengungsian warga dan menyerahkan bantuan paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula, kopi dan indomie.

Tak hanya menyerahkan bantuan, politisi Nasdem ini juga menyempatkan diri meninjau beberapa tenda pengungsian milik warga.

"Meskipun bantuan yang kami berikan ini tidak seberapa, namum bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di sini,"kata Kartimia.

Anggota dewan dari Dapil Ketungau ini memastikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang terdampak banjir akan tetap dilayani dengan baik.

"Tadi saya lihat sendiri ada warga di sini yang sakit. Makanya besok saya akan berkoordinasi dengan pak Sinto dan bu Rosa supaya pelayanan kesehatan maayarakat bisa dilayani dengan baik,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny