Sekilas Info

Enggan Arungi Banjir Menuju BO? Mobil Pelayanan Keliling CUKK Telah Siaga di KM 7 Desa Balai Agung

Kendaraan Pelayanan Keliling KSP CUKK Siap Melayani di Halaman Keling Kumang Mart

SINTANG | SenentangNews.com – Meski dilanda banjir pelayanan di branch office (BO) KSP CU Keling Kumang tetap berjalan. Banjir di lantai dasar, pelayanan disiapkan di lantai satu. Namun bagi anggota yang enggan mengarungi banjir, unit kendaraan pelayanan keliling telah disiagakan di halaman Keling Kumang Mart Km 7 desa Balai Agung.

Menurut Public Relation and Researche Development (MPR-RD) Head Paulus Miki, Rabu (10/11/2021) pelayanan ini bukan hanya bagi anggota yang berdomisili di kelurahan Kapuas Kanan Hulu, kelurahan Sengkuang, kelurahan Rawa Mambok dan di desa Balai Agung. Bagi anggota dari BO-BO lain yang tidak bisa pulang kampung karena terhalang banjir, dapat dilayani di pelayanan keliling.

“Sudah tiga hari kendaraan pelayanan keliling disiagakan di sini. Yang biasanya berkeliling ke tempat-tempat tertentu, untuk sementara akan tetap di sini. Jika ada perkembangan lain, kemungkinan secara bergantian akan melayani di dua tempat, yaitu di KM 7 dan di Mungguk Serantung depan Gereja MRSA,” terang Paulus Miki.

Ketika ditanya apakah fasilitas kemudahan ini dimanfaatkan oleh anggota, menurutnya banyak yang memanfaatkan. Bukan hanya menarik simpanan, bahkan ada anggota yang sempat menyetor tabungan di sini. Kemudian bagi anggota pengguna aplikasi Keling Kumang Mobile, dapat melakukan penarikan tunai di Keling Kumang Mart.

Diinformasikan Paulus Miki, bahwa laporan kondisi termutakhir ada tiga BO yang tergenang banjir dan harus melayani anggota di lantai satu. Ketiga BO tersebut, BO Tempunak di desa Tempunak Kapuas, BO Rumah Punyung di Jalan Kwee Jiu Hoi Sungai Durian, dan BO Sekadau Bersatu di pasar Sekadau. Kemudian kondisi BO Lanjak di Kapuas Hulu, ketinggian permukaan air banjir tinggal beberapa Cm lagi akan mencapai di lantai kantor.

“BO Kantor Sentral di Baning Kota masih aman dari banjir, dan masih terus dapat melayani anggota seperti biasa. Hanya saja ada beberapa akses menuju ke sana yang terputus terutama anggota yang harus melewati Jalan Lintas Melawi dan genangan di Jerora. Sejumlah aktivitas pelayanan dialihkan ke Km 7 di kantor Keling Kumang Agro dan Keling Kumang Union,” pungkas Paulus Miki.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas