Sekilas Info

Bantu Korban Banjir, Lasarus Peduli Salurkan Paket Sembako Langsung Door to Door

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus saat menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak banjir

SINTANG | SenentangNews.com- Banjir besar yang melanda sebagian wilayah Kota Sintang sejak dua pekan terkahir, membuat prihatin semua warga termasuk Ketua Komisi V DPR RI Lasarus. Melalui pengelola Lasarus Pedui mereka tergerak untuk membantu warga yang sedang terkena musibah.

“Mulai kemarin saya sudah siapkan tim yang mampu door to door hingga ke rumah-rumah warga yang terdampak banjir,”kata Lasarus kepada sejumlah awak media di Posko Lasarus Peduli Jalan YC Oevang Oeray, Minggu (6/11/2021).

Lasarus merinci melalui pengelola Lasarus Peduli bantuan yang diberikan berupa 26 ton beras, gula 2.5 ton, kopi 600 kg, biskuit 100 dus, sarden 100 dus, telur 12.080 butir dan mi instan 1.000 dus.

“Bantuan paket sembako sudah mulai kita salurkan kemarin, terutama untuk dua dapur umum DPC PDIP Sintang, dapur umum Paroki Kristus Raja dan dapur umum Pario Ratu Semesta Alam serta untuk masyarakat di Kelurahan Ladang,” kata Lasarus.

Menurut Politisi PDI Perjuangan ini bantuan untuk korban banjir dari dirinya pribadinya sebanyak 18 ton beras sementara bantuan beras sebanyak 8 ton lainnya merupakan sumbangan dari donator. Selain itu, bantuan juga diserahkan ke Melawi sebanyak 9 ton beras, Sekadau 9 ton beras dan Kapuas Hulu 9 ton beras.

“Saya sendiri sudah ke lapangan untuk memastikan seperti apa kondisi di lapangan. Kita tidak mau nantinya bermasalah, makanya kita organisir dulu,”ucapnya lagi.

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mendatangi Posko Lasarus Peduli di Jalan YC Oevang Oeray

Menurut Lasarus ketika ada masyarakat datang ke posko Lasarus Peduli untuk meminta bantuan secara langsung, pihaknya belum melayaninya. Sebab kata Lasarus pihaknya ingin bantuan tersebut terorganisir, tidak tumpang tindih dan tepat sasaran.

“kita sudah sipakan tim yang dikomandani pak Yohanes Rumpak dan pak Deni yang dibantu teman-taman mahasiwa untuk mendatanya sehingga bantuan yang diberikan benar-benar tepat sasaran bagi yang membutuhkan ,”beber Lasarus.

Sejauh ini kata Lasarus pihaknya melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Plh Bupati Sintang dalam hal penyaluran sehingga kedepan tidak ada tumpang tindih.

“Nanti akan saya koordinasikan dengan Pemda Sintang dan pemerintah pusat untuk malaporkan hal ini,”pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny