Sekilas Info

Ringankan Beban Korban Banjir

Ketua DPRD Sintang Turun ke Lokasi Banjir dan Beri Bantuan

Ketau DPRD SIntang Florensius Ronny Bersama Rekannya saat mengunjungi Warga di Desa Tertung Kecamatan SIntang yang terdampak banjir

SINTANG I SenentangNews.com- Banjir besar yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Sintang hingga kini belum ada tanda- tanda surut. Bahkan banjir besar yang melanda Kabupaten Sintang, telah melumpuhkan beberapa titik jalan utama sejak beberapa hari terakhir.

Merespon hal tersebut Ketua DPRD Sintang Florensius Ronny ikut peduli dengan melakukan kunjungan secara langsung dilokasi banjir tepatnya di Desa Tertung Kecamatan Sintang. Bahkan Politisi Nasdem bersama rekannya juga membawa sembako untuk meringankan beban para korban.

Dalam kunjungannnya ke Desa Tertung, Ronny melihat ada tiga kepala keluarga yang memperihatinkan sebab tenda untuk mengunsi tidak begitu memadai setelah rumah mereka terendam banjir sejak sepakan yang lalu.

“Saya bersama teman-teman sengaja dating ke sini untuk melihat dari dekat tempat pengunsiang mereka. Dengan mendatangi dan melihat diharapkan mampu membuat para korban merasa beban yang dirasakan dapat berkurang,”kata Ronny.

Sejauh ini kata Ronny tempat pengungsian di gedung sekolah di daerah tersebut sudah dipenuhi oleh warga yang mengungsi. Oleh sebab itu katanya besok dirinya akan mengirimlkan bantuan terpal yang lebih besar lagi.”Besok kita akan kirimkan lagi bantuan terpal untuk tenda supaya lebih besar,”ungkapnya.

Ketua DPRD Sintang Saat berada di Tenda Pengungsian dan menyerahkan bantuan kepada warga yang terdampak banjir

Dalam kesempatan tersebut Ronny juga mengapresiasi kepada seluruh pihak yang sudah berjuang dalam bencana banjir ini baik dari pemerintah daerah, Provisi bahkan pemerintah pusat dan terkhusus bagi seluruh pihak yang secara suka rela membantu dalam kegiatan penangulangan banjir di Kabupaten Sintang ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Sintang untuk bahu membahu membantu keluarga kerabat kita yang terdampak banjir, kita doakan supaya bencana banjir di Kabupaten Sintang cepat berlalu,”pungkasnya.

Sementara itu data Pemkab Sintang per tanggal tanggal 5 November 2021, warga yang mengungsi khusus di Kecamatan Sintang berjumlah 1.906 jiwa. Jumlah tersebut akan terus bertambah mengingat debit air belum ada tanda-tanda surut,

Pemkab Sintang sendiri akan menampatkan dapur umum baik yang dikelola oleh pemerintah maupun swadaya masyarakat. Sementara untuk pelayanan kesehatan untuk korban banjir akan terfokus pada pelayanan di Puskesmas selama 24 jam melalui tenaga kesehatan turun ke lapangan menemui warga masyarakat dengan menggunakan angkutan air, ”kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Sintang Kurniawan saat menggelar jumpa pers Sabtu, (6/11/2021) di Command Center Kantor Bupati Sintang.

Penulis: Oktavianus Beny