Sekilas Info

Tiga Kantor Pelayanan KSP CUKK Tergenang Banjir Pelayanan Anggota Tetap Berjalan

Banjir di BO Lanjak Kabupaten Kapuas Hulu.

SINTANG | SenentangNews.com - Genangan banjir juga menyerang kantor-kantor pelayanan KSP CU Keling Kumang (KSP CUKK). Dari 66 branch office (BO) yang dimilikinya setidaknya saat ini tanggal. 5 November sudah ada tiga buah BO yang telah digenangi banjir.

Menurut informasi yang didapat dari Chief Executive Officer (CEO) KSP CUKK Valentinus, yang sudah digenangi banjir saat ini BO Tempunak, BO Lanjak Kapuas Hulu dan BO Batu Buil di kabupaten Melawi. Namun masih dalam kondisi dapat melayani anggota.

“Untuk BO Batu Buil, yang semula air sudah menggenangi lantai, siang ini telah surut. Untuk BO Tempunak di desa Tempunak Kapuas, pelayanan kepada anggota masih dapat dilayani di lantai 1, tidak dapat lagi dilayani di basement,” terangnya, hari Jumat (5/11/2021) pagi di Sintang.

Valentinus menerangkan, bahwa untuk mengantisipasi jika genangan banjir semakin tinggi, CEO melalui para Area Manager telah menginstruksikan agar BO-BO yang rawan banjir untuk melakukan antisipasi pengamanan seperlunya.

Dari Putussibau, Area Manager V, Joni Verceli yang membawahi BO Lanjak menginformasikan melalui telepon selular, bahwa sampai dengan batas ini BO Lanjak yang digenangi banjir masih dapat melayani anggota. Dan biasanya banjir di daerah perhuluan tidak pernah berlangsung terlalu lama.

Area V membawahi 10 BO, yaitu BO Putussibau kota, BO Simpang Silat, BO Dangkan, BO Belikai, BO Tekalong, BO Sungai Utik, BO Banua Martinus, BO Lanjak, BO Badau dan BO Nanga Kantuk.

“Selain BO Lanjak, sembilan BO lainnya semua aman dari genangan banjir,” kata Joni Verceli.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: BO Lanjak Untuk SenentangNews