Sekilas Info

Risma Titip Staf Kemensos di Setiap Kabupaten di Kalbar

Mensos Risma saat melakukan kunker ke kabupaten sekadau, Rabu (3/11/2021)

SEKADAU | SenentangNews.com- Menteri Sosial Republik Indonesia (Mensos) Tri Rismaharini melakukan kunjungan kerja ke sejumlah kabupaten di provinsi Kalimantan barat, kali ini mantan wali kota Surabaya itu berkunjung ke kabupaten Sekadau.

Kedatangan ibu Tri disambut oleh Gubernur Kalbar Sutarmidji, bupati Sekadau dan wakil bupati Sekadau, Rabu (3/10/2021) di Keraton.

Setiba di bumi Lawang Kuari, Risma langsung turun ke Dermaga naik speed boat berangkat melihat dari dekat banjir di dua desa yakni desa Tanjung dan desa Mungguk kecamatan Sekadau hilir.

Dalam peninjauannya didampingi Ketua Komisi V DPR RI Lazarus, Risma langsung menyambangi satu persatu rumah warga yang terdampak banjir untuk memberikan bantuan berupa sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Usai melihat dari dekat banjir, kepada para awak media Risma mengatakan, agar kordinasi Anatar pemerintah daerah dan kementerian sosial lancar dirinya menitipkan staf di setiap kabupaten, begitu juga di kabupaten Sekadau.

"Agar lancar kordinasi dengan pemerintah daerah yang terdampak banjir, saya ada menitipkan staf di setiap kabupaten, tujuan agar kordinasi untuk menangunglangi banjir bisa lancar," kata Risma.

Risma tak ingin ada korban meninggal akibat banjir sebab banjir masih akan naik, maka dari itu kementerian sosial telah menitipkan staf di Sekadau. Tujuannya,agar kordinasi antar kabupaten mengenai penangganan banjir bisa berjalan dengan baik.

"Saya tidak mau mendengan adanya laporan masyarakat yang meninggal akibat banjir kali ini,"tegas Risma.

Gubernur Kalbar Sutarmidji mengatakan, untuk mengatasi banjir dan bantuan kepada masyarakat pemerintah provinsi telah menggelontorkan bantuan 25 ton beras serta bahan lain.

"Kita selalu siap jika dari pihak kabupaten memerlukan bantuan untuk menangani banjir, kalau untuk bantuan banjir kita selalu siap, tidak ada istilah tidak, asal kasih tau kita tetap kita bantu,"kata Midji.

Sementara itu, bupati Sekadau Aron mengatakan,dirinya mengucapkan terimakasih kepada ibu Menteri yang sudah Sudi datang ke Sekadau, untuk melihat langsung keadaan masyarakat kabupaten Sekadau.

"Kita ucapkan terimakasih kepada mentri Sosial, telah sudi datang untuk melihat langsung kondisi masyarakat Sekadau yang terdampak banjir, dan terimakasih juga telah memberikan bantuan Sembako untuk masyarakat Sekadau," kata Aron.

Kontributor Daerah: Sutarjo