Sekilas Info

Pesan Plh Bupati Sintang Kepada Wisudawan UNKA Angkatan Ke XVIII

Revolusi Keempat Four Point Zero Tidak Dapat Dielakan

Yustinus.

SINTANG | SenentangNews.com – Kehadiran Era Revolusi Keempat, Four Point Zero dalam semua sektor tidak dapat dielakan lagi. Kita perlu mempersiapkan langkah-langkah strategis agar mampu beradaptasi dengan era digital. Seluruh lulusan Universitas Kapuas Sintang harus siap menuju perubahan besar tersebut.

Begitu pesan Pelaksana Harian (Plh) Bupati Sintang Yosepha Hasnah yang dibacakan oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Sintang Yustinus. J. Pesan ini disampaikan dalam acara prosesi wisuda 331 wisudawan Angkatan Ke XVIII Unversitas Kapuas (UNKA) Sintang Tahun 2021, Sabtu (30/10/2021) di GOR Apang Semangai.

“Dengan gelar yang telah saudara raih, artinya saudara telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik. Saya yakin dan percaya bahwa lulusan UNKA Sintang telah memiliki suatu keunggulan yang dapat dibanggakan. Saudara-saudara harus mampu bertindak dinamis dan mampu memanfaatkan peluang untuk terjun ke dunia kerja maupun berwirausaha, sekaligus siap berpartisipasi dalam membangkitkan optimisme dan dinamisme ditengah pesatnya pembangunan daerah.”

Yosepha juga berrharap kepada para wisudawan agar tidak menggantungkan seluruh potensi terhadap ketersediaan lapangan kerja, justeru sebaliknya agar para wisudawan mau menempuh jalan lain dengan memposisikan diri sebagai pencipta lapangan kerja. Bekal ilmu yang telah wisudawan dapatkan selama berkuliah dan berorganisasi di kampus, merupakan modalyang baik untuk memulai proses tersebut.

“Jangan ragu untuk maju berkompeti di era revolusi industri ini. Saya yakin saudara-saudara mampu melakukannya,” tulis Yosepha.

Ditempat yang sama, Yustinus sempat mengatakan kepada media ini bahwa dirinya turut bangga terhadap keberadaan UNKA Sintang. Universitas satu-satunya di kawasan timur Kalimantan Barat yang telah melahirkan lebih 5.000 alumnus. Pria yang hampir sepanjang kariernya berkiprah di dunia pendidikan ini mengungkapkan, bahwa banyak mantan anak didiknya yang menjadi alumnus UNKA Sintang.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas
error: Content is protected !!