Sekilas Info

PDI Perjuangan Sintang Salurkan 300 Paket Sembako untuk Korban Banjir

Pengurus DPC PDI Perjuangan Sintang menyerahkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir

SINTANG I SenentangNews.com- Banjir yang melanda Kabupaten Sintang beberapa hari terakhir tentu membuat banyak pihak prihatin. Karena beberapa wilayah terdampak, sulit mendapat akses makanan dan kesehatan.

Sebagai perwujudan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sintang turun langsung ke wilayah terdampak banjir untuk memberikan bantuan berupa 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Sintang Jeffray Edward menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan berupa 300 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak banjir saat ini.

"Bantuan tersebut bentuk kepedulian PDIP Kabupaten Sintang untuk korban bencana banjir yang terjadi di sini,"kata Jeffray, Jumat (29/10/2021).

Dalam pemantauan di lapangan, genangan banjir pada sejumlah titik setidaknya telah masuk ke dalam rumah warga. Tak sedikit aktivitas mereka dalam mencari nafkah menjadi terganggu.

“Kami turut prihatin atas kejadian musibah banjir yang terjadi di Kota Sintang. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban para korban,"jelasnya.

Menurut Jeffray kondisi dilapangan akibat banjir yang melanda Kota Sintang sangat memprihatinkan bahkan ada sebagian rumah tenggelam yang mengakibatkan masyarakat harus mengungsi.

"Kami berusaha membantu masyarakat, walaupun nilainya tidak seberapa, namun ini sebagai bentuk kepedulian kami atas penderitaan yang dialami masyarakat korban Banjir besar yang terjadi saat ini,"jelasnya.

Politisi PDI perjuangan ini mengucapkan terimakasih atas dukungan semua kader partai atas gotong royong yang telah di tunjukkan semua untuk membantu korban banjir ini.

"Kami juga telah melaporkan kepada DPD, DPP serta Baguna PDI Perjuangan atas musibah banjir. Dan DPD melalui Ketua DPD Bapak Lasarus juga siap ikut serta membantu korban banjir yang akan disalurkan melalui DPC PDI Perjuangan Sintang,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny