Sekilas Info

Wabup Sekadau Serahkan Bantuan Korban Banjir Untuk Dua Desa

Wakil bupati Sekadau bersama kepala BPBD meninjau banjir di tidag desa yakni desa Sungai Ringin, desa Tanjung, dan desa Mungguk, Selasa (26/10/2021)

SEKADAU | SenentangNews.com- Wakil bupati Sekadau Subandrio menyerahkan bantuan, kepada dua desa yang terdampak banjir, yakni desa Mungguk dan desa Sungai Ringin.

Bantuan tersebut diterima oleh kepala desa Mungguk, dan Sekdes desa Sungai ringin kecamatan Sekadau hilir, Selasa (26/10/2021).

Dalam arahannya, wakil bupati meminta agar para kepala desa untuk segera memetakan jumlah dan wilayah mana saja yang sering terpapar banjir.

"Hari Jumat jumlah dan wilayah mana saja yang terpapar banjir harus sudah ada, dengan begitu kita tidak akan kesusahan lagi untuk menangani dampak banjir,"kata Wabup.

Ia juga berharap, bantuan yang disalurkan benar tepat sasaran, walaupun tidak seberapa namun bisa meringankan beban warga yang rumahnya terpapar banjir.

Karena sambung Wabup, bagi warga yang rumahnya terendam banjir, mereka tentu tidak bekerja selama banjir berlangsung, makanya dengan bantuan ini kiranya dapat sedikit meringankan beban warga..

"Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban warga yang terpapar banjir,"harap Wabup.

Dalam kesempatan tersebut Wabup juga berharap kepada masyarakat yang terkena banjir untuk menjaga kesehatan dan diberikan ketabahan untuk selalu sabar menghadapi musibah banjir tersebut.

"Mewakili Pemkab Sekadau, saya prihatin atas musibah banjir, menghadapi musibah ini selain bersabar saya harapkan untuk selalu menjaga kesehatan,"harapnya lagi.

Usai menyerahkan bantuan tersebut didampingi oleh kepala BPBD Matius Jhon, dan camat Sekadau hilir, wakil bupati langsung meninjau kondisi banjir di tiga desa yakni, Desa Tanjung, desa Mungguk dan desa Sungai Ringin.

Kontributor Daerah: Sutarjo