Sekilas Info

TK Dewi Sartika Di Jalan Aji Melayu Sudah Berstatus TK Negeri 3 Sintang

Diana Sukma (Memegang SK Bupati Sintang) dan Narti Salah Seorang Pengajar di TK Negeri 03 Sintang.

SINTANG | SenentangNews.com – Setelah selama puluhan tahun menyelenggarakan pendidikan usia dini, Taman Kanak-Kanak (TK) Dewi Sartika yang semula berstatus swasta sejak tanggal. 29 Juni 2021 telah berstatus TK Negeri 3 Sintang. Perubahan status ini ditandai dengan terbitnya Peraturan Bupati (Perbup) Sintang No. 49 Tahun 2021. Perbup tersebut telah diundangkan serta tercatat di Berita Daerah Kabupaten Sintang Tahun 2021.

Menurut Kepala Sekolah TK Dewi Sartika Diana Sukma, Senin (18/10/2021) siang, TK swasta dengan Nomor Pokok Sekolah Nasional (NPSN) 30107521 ini sejak didirikan dikelola oleh Yayasan Dharma Wanita Persatuan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabukaten Sintang.

Perbup Sintang tersebut diterima pada tanggal. 20 Agustus 2021. Perubahan status dari TK Dewi Sartika menjadi TK Negeri ini, bersamaan dengan TK Dara Juanti yang telah menjadi TK Negeri 4 Sintang. Dengan demikian saat ini di kabupaten Sintang sudah ada empat TK Negeri.

“Terima kasih kepada Bupati Sintang Bapak Jarot Winarno, Kepala Disdikbud Kabupaten Sintang Bapak Lindra Azmar dan kepada Kepala Bidang Pendidikan PAUD Dan Pendidikan Non Formal Ibu Zulastuti. Terima kasih juga kepada semua pihak yang telah turut membantu, sehingga apa yang telah kami perjuangkan sejak tahun 2019 telah berhasil,” ucap Diana Sukma.

Wanita 38 tahun yang telah mengajar di TK ini sejak tahun 2013 berharap, TK Negeri 3 Sintang yang letaknya strategis di Jalan Aji Melayu ini kedepan dapat menjadi lebih baik, lebih maju, lebih berkembang dan memiliki jumlah murid yang lebih banyak.

Di akhir perbincangan, Diana Sukma secata khusus menyampaikan ucapan terima kasih sebesarnya kepada Ibu Indrayani Lindra Azmar Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdikbud Kabupaten Sintang. Sebagai Ketua Yayasan penyelenggara TK Dewi Sartika, telah membimbing serta turut menghantarkan TK Dewi Sartika hingga berhasil menjadi TK Negeri 3 Sintang.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas