Sekilas Info

TMMD ke 112 Resmi Ditutup

Yosepha Minta Pelihara Semangat Gotong Royong

Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah menandatangani penyerahan TMMD Reguler Tahun 2021 di Pendopo Bupati Sintang

SINTANG I SenentangNews.com- Setelah satu bulan berlangsung, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 di wilayah Kodim 1205 stg yang digelar di Desa Ampar Bedang Kecamatan Binjai Hulu resmi ditutup di Pendopo Bupati Sintang, Kamis (14/10/2021).

Dalam sambutannya Kepala Staf Korem 121 Abw Kolonel Kav Aloysius Nugroho Santoso menyampaikan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah membantu dengan alokasi anggaran untuk mendukung pelaksanaan TMMD. Melalui kegiatan ini, diharapkannya memberikan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi dan bergotong-royong melalui program TMMD ini,” ungkapnya.

Menurutnya TMMD di desa Ampar Bedang ini selaras dengan nawacita yakni membangun dari pinggiran salah satunya membangun dan membangkitkan nilai kebersamaan dalam meningkatkan dan memberdayakan ekonomi masyarakat.

"Terima kasih kepada pemerintah daerah, masyarakat dan semua pihak yang sudah terlibat. Mohoh maaf jika selama pelaksanaan TMMD, ada tutur kata dan perbuatan para prajurit yang tidak berkenan,"ucapnya.

Plh Bupati Sintang Yosepha Hasnah mengapresiasi kepada jajaran kepada jajaran TNI yang telah bersama-sama masyarakat, membangun jalan maupun jembatan melalui program TMMD.

Menurut Yospha program ini sangat membantu pemerintah daerah, dan tentu memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat khususnya di daerah Desa Ampar Bedang Kecamatan Binjai.

"Apa yang sudah TNI kerjakan melalui TMMD merupakan sumbangan yang luar biasa bagi masyarakat untuk kemajuan daerah. Ini menjadi kenangan yang baik dari TNI bagi seluruh masyarakat,"katanya.

Dalam kesempatan tersebut Yosepha berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga dan merawat apa yang telah terbangun, agar bisa dimanfaatkan berkelanjutan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Sintang, saya menyampaikan terima kasih kepada jajaran TNI dan seluruh pihak yang telah bersinergi dan bergotong-royong melalui program TMMD ke-112 di Kabupaten Sintang,” tandasnya.

Terpisah Kepala Desa Ampar Bedang Toni mengaku bangga atas kehadiran TMMD di desanya. Menurutnya program TMMD ini sangat membantu masyarakat khusunya akses jalan dan jembatan.

"Dulu ke Sintang bisa berjam-jam. Tapi setelah adanya pembukaan jalan yang dikerjakan oleh TNI, jarak tempuhnya hanya 15 menit saja ke kota Sintang,"kata Toni.

Toni berharap kedepan akses jalan yang sudah di kerjakan oleh TNI bisa ditingkatkan lagi demi kesejahteraan masyarakat di pedesaan.

"Tentu kedepan kami harapkan pemerintah melalui dinas terkait bisa melanjutkan program ini,"pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny