Sekilas Info

Pamit, Letkol Inf Eko Kagum dengan Dahsyatnya Sintang

SINTANG I SenentangNews.com-Suasana haru dan keakraban mewarnai acara pisah sambut kenal pamit Komandan Kodim Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan yang digantikan Letkol Inf. Kukuh Suharyono, di Aula Kodim Sintang, Rabu (6/10/2021)

Acara yang digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ketat, dengan dihadiri seluruh elemen masyarakat di bumi Senentang.

Dihadapan para tamu undangan itu Letkol Inf Eko Bintara Saktiawan mengucapkan rasa terimakasihnya atas pengabdiannya selama bertugas di Sintang dan Melawi.

"Saya berterimakasih kepada masyarakat Sintang dan melawi dimana saya diberikan ruang untuk mengabdi kepada Tuhan dan masyarakat untuk memberikan kontribusi yang positif terhadap pembangunan ,"kata Eko.

Selama bertugas di Sintang dan Melawi, kata Pria ramah senyum ini, Eko menyadari masih banyak tugas yang belum diselesaikan secara maksimal itu semua lanjutnya karena keterbatasan sebagai manusia biasa.

"Saya yakin dan percaya pemimpin yang baru nantinya bisa melanjutkan perjuangan yang sudah kami lakukan bersama masyarakat. Pak Kukuh punya pengalaman yang banyak dari saya beliau pernah sekolah di luar negeri. Saya yakin bekal ilmu yang dimiliki beliau bisa lebih dahsyat dari saya,"jelas Eko.

Disamping itu dirinya juga mengakui kagum dan takjuk dengan Kota Sintang dimana Sintang memiliki potensi yang besar. "Waktu itu saya tidak tahu dimana Sintang. Tapi setelah saya ke sini ternyata Sintang sangat luar bisa dimana anak mudanya sangat kreatif dan luar biasa,"ungkap Eko.

Diakhir sambutannya Eko berpesan baik personil Kodim, persit maupun kepada semua pihak untuk dapat menjalankan perannya masing-masing demi bangsa dan negara.

"Pangkat, jabatan serta status sosial hanya sebuah peran titipan tuhan semata. Yang paling penting adalah bagaimana peran itu kita selaraskan untuk membangun kota yang kita cintai ini,"pesannya.

Sementara Letkol Inf Kukuh Suharyono dalam kesempatan itu mengatakan dirinya sekeluarga memohon doa restu agar bisa melakukan yang terbaik selama bergabung di Sintang dan Melawi.

"mudah mudahan selama disini bisa melakukan yang terbaik membantu pemerintah daerah dan masyarakat yang ada disini." harapnya.

Penulis: Oktavianus Beny