Sekilas Info

Aron: Pentingnya Pendidikan Anak Sejak Dini

Bupati Sekadau, Aron mengukuhkan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Masa Bhakti Tahun 2021 - 2026 di gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan, Senin (4/10/2021)

SEKADAU | SenentangNews.com- Bupati Sekadau, Aron membuka acara Pengukuhan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan pelantikan Pengurus Tim Penggerak PKK Masa Bhakti Tahun 2021 - 2026, dan peringatan hari Kesatuan Gerak PKK IV sekaligus pembukaan Rapat Kerja Daerah (Rakerja) IV Tim Penggerak PKK kabupaten Sekadau tahun 2021, di gedung Kateketik jalan Merdeka Selatan, Senin (4/10/2021).

Dalam sambutannya, Aron mengatakan hari Kesatuan Gerak PKK ke 49 tahun 2021 mengusung tema 'Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju.

"Hari Kesatuan Gerak PKK ke-49 tahun 2021 mengusung tema Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju, sehinga dengan peringatan hari kesatuan gerak PKK ke - 49 ini, mudah-mudahan kita bisa memperhatikan diri kita sendiri, diri kita masing-masing untuk memperhatikan anak-anak kita khususnya problem sosial ekonomi yang cukup tinggi," kata Aron.

Aron juga mengatakan ada aspek yang perlu menjadi perhatian yaitu pasangan muda yang menikah muda dan belum tentu memiliki bekal yang cukup dalam mendidik anak-anak yang masih kecil.

"Ini penting bagi kita semua dalam memikirkan ini semua supaya ada kesadaran terhadap pendidikan anak kedepannya,"jelas Aron.

Dalam kesempatan tersebut Aron juga berharap Tim PKK dapat memberi pemahaman tentang mendidik anak dengan benar.

"Saya berharap teman-teman PKK dapat memberi pemahaman tentang mendidik anak yang baik dan benar agar anak tumbuh sehat, agar anak bisa terbebas dari masalah kesehatan. Sehingga bisa menjadi generasi masa datang yang lebih baik," harap Bupati Sekadau.

"Untuk mencapai tujuan gerakan PKK dalam pelaksanaan nya tidak berjalan sendiri, perlu adanya dukungan dan peningkatan koordinasi antar Lembaga yang terkait. Oleh karena itu, kerja sama dengan organisasi perangkat daerah yang terkait," tutupnya.

Selanjutnya Bupati Sekadau membuka secara langsung kegiatan rapat kerja daerah (Rakerja) IV Tim Penggerak PKK kabupaten Sekadau tahun 2021.

Turut hadir dalam kesepakatan tersebut Wakil bupati Sekadau, Subndrio, Forkompinda kabupaten Sekadau, Sekda kabupaten Sekadau, Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Sekadau, Kepala Dinas, Badan Dilingkungan pemerintah Kabupaten Sekadau, Camat se kabupaten Sekadau, ketua Tim penggerak PKK kecamatan beserta jajarannya

Kontributor Daerah: Sutarjo