Sekilas Info

Sekadau Masuk Zona Kuning, Warga Diminta Tetap Jaga Kesehatan

Bupati didampingi Sekda dan para asisten saat melakukan vicon dengan Gubernur Kalbar Sutarmidji, Minggu (3/10/2021) di Aula Paroki Sekadau Hilir

SEKADAU | SenentangNews.com- Progress pelaksanaan vaksinasi covid - 19 di Kabupaten Sekadau hingga saat ini terus mengalami peningkatan.

Hal ini seiring dengan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk bersama ikut vaksin sebagai bentuk untuk membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus corona,yang hampir 2 tahun mencabik-cabik pola kehidupan.

Peningkatan progres vaksinasi disampaikan oleh bupati pada Minggu(3/10/2021) di aula paroki Sekadau hilir saat melakukan vicon dengan Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji bersamaan 14 bupati / walikota se Kalbar dalam rangka menyukseskan  Gebyar Vaksinasi.

Dipaparkan bupati bahwa di Kabupaten Sekadau mengenai vaksinasi nyaris tak ada kendala , hal ini didasarkan rutinitas puskesmas di kecamatan serta Desa - desa setiap hari mengagendakan pelayanan vaksinasi kepada warga.

"Pelayanan vaksinasi sesuai arahan Gubernur, Kabupaten Sekadau sudah menerima 56.810 dosis vaksin  keseluruhan telah disuntikkan kepada masyarakat .Untuk saat ini vaksin tahap I sebanyak 37.567 , tahap II 21.556" ucapnya.

Guna menyukseskan Gebyar Vaksinasi yang telah digaungkan pemerintah, Aron menyampaikan pemkab Sekadau melalui pelayanan hari ini baik puskesmas, mall publik, keraton secara serentak melayani vaksin dan terbuka bagi umum.

"Hari ini ditargetkan 3000 dosis akan disebar di tempat yang telah ditentukan, terutama desa-desa perbatasan dengan kabupaten akan dimaksimalkan pelayanannya," ucapnya.

Capaian persentase vaksinasi di Kabupaten Sekadau sebagaimana disampaikan Bupati Aron , membuat Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji optimis beberapa bulan kedepan ada peningkatan guna mencapai target nasional.

"Capaian Vaksinasi Sekadau sudah hampir 25 persen saya berharap terus digenjot hingga di kisaran 30 - 40% , kalau ada kendala stok vaksin segera disampaikan untuk segera dikirimkan," ingat Midji.