Sekilas Info

Pesan Ketua Komisi V DPRRI Lasarus

Pekerjaan Minor Di Bandara Jika Bisa Dilaksanakan Warga Jangan Dikontraktualkan

Ketua Komisi V DPRRI Lasarus dihadapan para pekerja Padat Karya di UPBU Tebeian.

SINTANG | SenentangNews.com – Ada pesan Ketua Komisi V DPRRI Lasarus kepada jajaran Kementerian Perhubungan yang harus menjadi perhatian dan digarisbawahi. Terlebih di masa sulit akibat dampak dari Pandemi Covid-19 sekarang ini. Yaitu, jika ada pekerjaan minor yang dapat dikerjakan oleh warga lokal, jangan sampai dikontraktualkan.

“Untuk beberapa jenis pekerjaan yang mampu dilaksanakan oleh warga lokal sekitar Bandara, pihak Bandara jangan membawa pekerja dari luar,” kata Lasarus.

Pesan tersebut disampaikan oleh Lasarus dihadapan Plh. Bupati Sintang Yosepha Hasnah, Forkopimda, Direktur Angkutan Udara Direktorat Jenderal Perhubungan Udara serta seluruh jajaran personil Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Kelas II Tebelian Sintang saat dirinya membuka kegiatan Program Padat Karya di UPBU Tebelian Sintang, Sabtu (25/9/2021) siang.

Pesan Lasarus ini, diapresiasi juga oleh 350 pekerja Padat Karya yang hadir di lokasi ini. Namun Lasarus juga berpesan kepada para pekerja, agar sebagai warga di sekitar Bandar Udara (Bandara) ini turut serta menjaga keberadaan Bandara Tebelian ini.

“Kepada para pekerja dari tiga desa ini, saya titip Bandara Tebelian ini untuk kita jaga bersama. Kan lumayan ada Bandara, setiap tahun kita ada kegiatan. Sementara memang tidak ada penerbangan karena kondisi Pandemi yang masih rawan. Kita berharap dengan peran kita semua Covid-19 ini segera berlalu.,” kata Lasarus.

Masih kata Lasarus, tujuan utama dari kegiatan ini adalah bagaimana kita menggunakan APBN untuk menstimulus kondisi ekonomi yang ada di masyarakat yang terdampak oleh Pandemi Covid-19. Kegiatan ini sudah berjalan tahun yang kedua, yakni tahun 2020 dan tahun 2021.

Masih secara panjang-lebar Politikus PDI Perjuangan ini memberikan arahan kepada para pekerja, dan agar terus patuh terhadap protokol kesehatan, sekaligus menginformasikan berbagai kondisi di NKRI ini.

Acara pembukaan kegiatan Program Padat Karya yang juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan OPD Kabupaten Sintang dan Forkopimcam Sungai Tebelian ini, dipungkas dengan dimulainya kegiatan. Ditandai dengan penyematan tanda peserta Padat Karya yang diwakili oleh tiga orang peserta dari desa Manter, desa Sungai Ukoi dan desa Kunyai.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas