Sekilas Info

Anak Aset Bangsa Paling Berharga

SEKADAU | SenentangNews.com- Ketua TP PKK kabupaten Sekadau My, Magdalena Susilawati Aron menghadiri acara Birtday Bounceback atau perayaan ulang tahun anak-anak di Gedung Kateketik, Selasa (21/9/2021).

Acara yang perkasai oleh Wahana Visi Indonesia (WVI) berjalan lancar dan baik, sebelum acara puncak anak-anak di latih untuk menggambar dilantai dengan peralatan yang telah disiapkan oleh panitia. Selain kreasi menggambar anak juga diajarkan bernyanyi.

Berbagai hadiah siapkan oleh panitia kepada anak dari berbagai kecamatan, semuanya dikumpul jadi satu untuk berkreasi sesuai talenta yang dimiliki.

Dalam sambutannya ketua TP PKk kabupaten Sekadau Ny. Magdalena Susilawati Aron mengatakan, anak adalah aset bangsa yang harus di didik dengan baik.

"Karena mereka lah nanti yang akan meneruskan estafet kepemimpinan. Maka dari itu berikan pendidikan yang baik serta sarana yang nyaman bagi mereka, baik ketika belajar maupun tempat bermain yang layak,"katanya.

Karena kabupaten Sekadau adalah menyongsong kabupaten layak anak, jadi tanggungjawab kita semua untuk mendidik anak-anak kita masing-masing di rumah. Jika, susah di sekolah mereka akan di didik oleh guru.

Makanya untuk mendidik anak-anak antara guru dan orang tua dirumah harus sejalan, karena bagi anak-anak apa yang dilihat dan yang dialami akan menempa mental mereka, jika baik pasti meraka baik,tapi kalau kurang baik pasti mereka ikuti,sebab mereka belum bisa memilah mana yang baik dan mana tidak baik.

"Maka dari itu mari kita didik anak-anak kita agar lebih baik lagi, karena maju mundurnya sebuah negara atau daerah terlihat dari kecerdasan anak-anak," katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau agar kita semua untuk tidak melakukan kekerasan terhadap anak. Kerena hal itu dapat merusakkan cara berpikir dan perilaku anak.

Kontributor Daerah: Sutarjo