Sekilas Info

Usmandy Kenang Almarhum Sudiyanto Sosok yang Sederhana

Ketua DPD Golkar Propinsi Kalbar, Usmandy

SINTANG I SenentangNews.com- Ketua DPD Golkar Kabupaten Sintang Usmandy hadir menyambut kedatangan jenazah Wakil bupati Sintang Sudiyanto di kediamannya di MT Haryono, Minggu (19/9/2021).

Kedatangan jenazah di rumah duka sekitar pukul 14.00 wib juga dihadiri Sekda Sintang Yosepha Hasnah serta ratusan pejabat dilingkungan pemerintah Kabupaten Sintang.

Bagi Usmandy, kepergian wakil bupati Sintang Sudiyanto sangat dirasakan masyarakat di bumi senentang yang mengenal kepribadian dan sosoknya.

"Bagi saya kenangan yang berkesan yang tak pernah di lupakan adalah Kesederhanaan beliau sebagai pejabat publik yang menjadi teladan untuk kita semua,"kata Usmandi didamping Kadernya yakni Abdur Razak serta anggota lainnya.

Menurut Usmandy sosok Wakil bupati Sintang itu telah banyak mengajarkan masyarakat arti pentingnya kesederhanaan, kerja keras dan bertanggung jawab.

"Beliau sosok yang baik, sederhana dan bertanggung jawab. Dedikasi dan karyanya begitu banyak untuk masyarakat Sintang bahkan sejak sebagai PNS maupun sebagai Wakil Bupati,"kenang anggota DPRD Propinsi ini.

Sebagai partai pengusung pada Pilkada serentak tahun 2020 yang lalu, kata Usmandy Partainya juga merasakan duka yang mendalam.

"Kami juga merasa kehilangan sosok pemimpin yang baik. Semoga arwah beliau ditempatkan disisi Tuhan yang maha kuasa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,"jelas Politisi Partai Golkar ini.

Dikatakan Usmandy dirinya mengenal sosok almarhum wakil bupati Sintang tersebut sebelum menjadi Camat bahkan pada saat dirinya menjadi anggota dewan Kabupaten.

"Terakhir saya komunikasi dengan beliau sebelum berangkat ke Pontianak dan Jakarta. Beliau bilang akan menjalani perawatan. Itu yang saya ingat. Yang jelas beliau sosok yang sederhana,"tutup Usmandy.

Penulis: Oktavianus Beny