Sekilas Info

Pemkab Sekadau Gelar Sunatan dan Layanan kesehatan Gratis

SEKADAU | SenentangNews.com. Pemerintah kabupaten Sekadau mengelar pengobatan gratis kepada masyarakat secara umum. Pengobatan dan sunat masal kali ini menyasar warga di dusun Sengkabang desa Tamang kecamatan Nanga Mahap, Sabtu (18/9/2021) kemarin.

Dalam kata sambutannya saat pembukaan bupati Sekadau Aron, SH mengatakan, pengobatan gratis ini dilakukan oleh tim kesehatan dari pemerintah sebagai bentuk perhatian serius pemerintah daerah terhadap kesehatan masyarakat, terutama yang sudah lanjut usia (Lansia).

Selain melayani kesehatan, pemerintah juga melakukan sunat gratis kepada anak-anak, tujuan tentu untuk mengurangi beban masyarakat yang kurang mampu untuk membiayai anak mereka yang belum Sunat.

"Kita berikan pelayanan kesehatan gratis ini, bagi warga yang kurang mampu, karena di saat pandemi ini pelayanan kesehatan menjadi hal yang paling utama dilakukan oleh pemerintah selain vaksinasi,"kata bupati saat membuka acara pelayanan kesehatan,"katanya.

Aron berharap dengan adanya pelayanan kesehatan gratis ini bisa mengurangi beban masyarakat, karena untuk sehat memang membutuhkan biaya mahal. Karena kata dia lagi, pemerintah daerah harus memastikan agar masyarakatnya sehat semua,. untuk itulah tujuan dari pelayanan kesehatan gratis ini.

"Sebagai kepala daerah,saya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat,"harap Aron.

Usai sambutan bupati, acara dilanjutkan dengan pemberian kacamata gratis kepada Lansia dan sarung kepada anak-anak yang akan disunat oleh bupati dan seluruh tim medis.

Kontributor Daerah: Sutarjo
error: Content is protected !!