Sekilas Info

Turunkan Polusi Udara, Pertamina Terapkan Program Langit Biru di Kota Sekadau

SEKADAU | SenentangNews.com- PT Pertamina terus berkomitmen untuk mendukung upaya penekanan polusi udara dengan memberikan pengalaman kepada masyarakat menggunakan untuk Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan oktan lebih tinggi yang lebih ramah lingkungan melalui Program Langit Biru di Bumi Lawang Kuari.

Program langit biru di Kabupaten Sekadau sendiri akan dimulai pada tanggal 19 September 2021 yang akan datang hingga beberapa bulan kedepan.

Manajer Rayon III PT. Pertamina Kalimantan Barat, Novan reza Pahlevi mengatakan Program Langit Biru ini merupakan program edukasi untuk memberikan pengalaman manfaat menggunakan BBM dengan Oktan Lebih Tinggi yaitu beroktan 90 yaitu Pertalite terkhusus kepada masyarakat di Sekadau yang masih menggunakan BBM beroktan Rendah.

"Upaya ini sejalan dengan dengan Peraturan Pemerintah No. 41 Tahun 1999 mengenai Pengendalian Pencemaran udara yang perlu menjadi perhatian seluruh pihak,"katanya.

Dengan adanya program ini di Sekadau, Novan berharap para pengendara dapat menikmati BBM dengan kualitas yang baik dan tentunya ramah lingkungan ditambah lagi masyarakat dapat menjadi lebih nyaman menggunakan kendaraan umum dengan rendah polusi.

"Terimakasih kepada kepada dinas Koperasi UKM dan Perdagangan kabupaten Sekadau yang telah memfasilitasi bagi kami untuk mensosialisasikan Program Langit Biru ini," kata Novan.

Bupati Sekadau Aron mengatakan pemerintah Kabupaten Sekadau mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PT. Pertamina (Persero) dalam menurunkan polusi udara di Sekadau.

"Pemerintah Kabupaten Sekadau mendukung Program Langit Biru
yang dilaksanakan PT. Pertamina Kalbar yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas udara dan lingkungan yang bersih dan nyaman,"jelas Aron saat membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Program Langit Biru kerja sama PT. Pertamina dengan pemerintah Kabupaten Sekadau, Kamis (16/9/2021).

Kontributor Daerah: Sutarjo