Sekilas Info

Dipilih Secara Aklamasi, Jeffray Pimpin DPD GAMKI Kalbar

Ketau GAMKI Kalbar Periode 2021-2024 Jeffray Edward berfose bersama pengurus GAMKI

SINTANG | SenentangNews.com- Jeffray Edwar yang saat ini menjabat sebagai Wakil ketua DPRD Sintang dipercaya untuk menjadi Ketua DPD GAMKI Kalimantan Barat priode 2021-2024 melalui Konferensi Daerah (Konferda) ke IV.

Salah satu tokoh muda Dayak Kabupaten Sintang itu terpilih secara aklamasi secara zoom metting yang diikuti 12 DPC se Kalbar. Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalbar yang diwakili oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Propinsi Kalbar, Heronimus Hero di Hotel Neo Pontianak, Sabtu (11/9/2021).

Dalam sabutannya Pengurus Dewan Pimpinan Pusat(DPP) GAMKI, Dodisutarma Lapihu megucapkan selamat kepada Jeffray Edwar yang terpilih sebagai ketua DPD GAMKI Kalbar. Dodisutarma Lapihu berharap kedepan GAMKI bisa semakin eksis.

“Selamat kepada bung Jeffray yang sudah terpilih menjadi ketua DPD GAMKI Kalbar. Selamat bekerja kepada bapak ibu yang nantinya masuk dalam kepengurusan baru,”katanya.

Dodisutarma Lapihu juga berharap adanya sinergisitas program dan rencana strategis DPD GAMKI kedepan agar dapat dieksekusi dengan baik khususnya di Kalimantan barat ini.

“Kami berharap teman-teman DPC bisa bersinergi dengan DPD GAMKI Kalbar agar semua program dan rencana kegiatan bisa berjalan dengan satu tujuan terlebih dengan pemerintah,”harapnya.

Jeffray Edward selaku ketua terpilih, menyampaikan terimakasih atas kepercayaan semau DPC GAMKI se Kalbar yang telah mempercayakan dirinya sebagai ketua terpilih.

”Ini merupakan amanah yang akan saya emban sebaik mungkin, tentu ini kehormatan bagi saya dalam memipin organisasi dalam bidang rohani,”kata Jeffray.

Dengan terpilihnya sebagai ketua yang baru, Jefffray juga meminta dukungan seluruh DPC GAMKI se Kalbar dalam mewujudkan cita-cita GAMKI sebagai organisasi keagamaan yang tentunya akan bersirgi dengan pemerintah.

“Tentu saya masih bayak kekurangan tetapi dengan dukungan temen-teman semua saya opitimis GAMKI bisa semakin eksis di Kalbar,”kata Jeffra sera mengatakan akan segera menyapaikan kepada pemerintah baik itu kabupaten maupun Gubernur Kalbar.

Ketua GAMKI periode sebelumnya Stepanus Wiwiwn berharap, semoga kepengurusan yang baru dapat lebih meningkatkan eksistensinya.

"Saya hanya berharap GAMKI di Kalbar ini mempertahankan eksistensi dan mengakar dimasyarakat untuk kemajuan bangsa dan negara,"ucapnya.

Penulis: Oktavianus Beny