Sekilas Info

Dukung Petani Maju, Subandrio Serahkan Alat Pertanian dari Komisi IV DPR RI

SEKADAU | SenentangNews.com- Wakil bupati Sekadau, Subandrio menyerahkan bantuan alat mesin pertanian direktorat PSP Kementrian Pertanian yang berkerjasama dengan komisi IV DPR RI Yesi Melania di halaman Lobi kantor bupati Sekadau, Selasa (7/9/2021).

Dalam arahannya wakil bupati Sekadau, Subandrio mengatakan, bantuan dari komisi IV DPR RI ini sangat sejalan dengan visi dan misi pemerintah daerah kabupaten Sekadau.

"Program ini sejalan dengan program unggulan pemerintah Daerah kabupaten Sekadau yaitu Infrastruktur Pertanian, Perkebunan Perikanan untuk Kesejahteraan Masyarakat (IP3K), maka bantuan ini sangat sesuai dengan program kita," kata Wabup.

Wabup meminta khusus untuk bidang pertanian, bagi masyarakat yang memiliki lahan, segera bentuk kelompok tani, buat usulan kepada pemerintah jenis apa yang bisa di tanam sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. Untuk bidang pertanian pemerintah daerah akan mengalokasikan dana sangat besar," ungkapnya.

Wabup mengharapkan bantuan untuk petani di Kabupaten Sekadau dapat berlanjut. “Karena sektor pertanian dalam kondisi saat ini sektor pertanian paling kuat. Apalagi Sekadau merupakan salah satu lumbung pangan di Kalbar,” harapnya.

Anggota DPR RI komisi IV daerah pemilihan Kalbar II dari partai NasDem, Yessi Melania yang diwakili oleh staf ahlinya, Rayla Kusrorong, mengharapkan,agar pemerintah Kabupaten Sekadau bisa bersinergi dengan DPR RI supaya aspirasi bisa disalurkan kepada para petani.

"Semoga alat-alat pertanian ini, dapat membantu para petani untuk menambah produksi pertanian bagi para kelompok tani. Dan terimakasih kepada pak kepala dinas Pertanian dan pemerintah kabupaten, semoga kedepan kita bersinergi supaya kita bisa memberikan aspirasi kepada para petani kita," kata Rayla.

Kontributor Daerah: Sutarjo
Editor: Oktavianus Beny