Sekilas Info

Pentingnya Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda

SEKADAU I SenentangNews.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Sekadau menggelar kegiatan Peningkatan wawasan kebangsaan Generasi muda di Kabupaten Sekadau, bertempat di Aula SMA Negeri 1 Sekadau, Selasa (7/9/2021).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sekadau yang diwakili oleh Asisten 1, Fendy Membuka Kegiatan Peningkatan Wawasan Bagi Generasi Muda, Dalam sambutannya Asisten 1, Fendy mengatakan kita menyadari bahwa kondisi Indonesia terdiri dari berbagai suku Bangsa dan Keberagaman yang ada di Indonesia merupakan potensi yang baik.

"Keberagaman yang ada di Indonesia perlu di ikat oleh persatuan bersama oleh karena itu perlu ada minset yang mendasari yakni Pancasila dan UUD 1945," ujarnya

Fendy juga mengatakan kegiatan peningkatan wawasan kebangsaan ini sangat penting diberikan khususnya bagi generasi muda di Indonesia.

"Kegiatan ini Memberikan pemahaman kepada komponen bangsa dan masyarakat Kabupaten Sekadau khususnya pada generasi muda bahwa Negara kesatuan Republik Indonesia memiliki ciri khas kebinekaan, Ras, Suku, Budaya dan Agama," jelasnya.

"Harapan saya dengan adanya kegiatan ini dapat membuat tumbuh suburnya kebersamaan, saling menghormati satu sama lain dan kita dapat mengembangkan sikap toleransi bagi sesama," ucapnya.

Generasi muda saat ini lanjut Fendy memiliki beberapa keuntungan dibandingkan generasi sebelumnya. Di era digital, dengan segala kecanggihan teknologi, semua serba tersedia.

“Dengan berbagai kemudahan, generasi muda harus bisa lebih memaksimalkan potensi tersebut untuk belajar, menambah wawasan dan meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,”imbuhnya.

Fendy berpesan kepada para geneeasi muda untuk terus giat dalam menuntut ilmu dan penemuan sehingga bisa meraih prestasi yang dicita-citakan.

“Semua itu hanya bisa tercapai, jika anak-anakku belajar dengan sungguh-sungguh niscaya akan bisa terwujud,"pungkasnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo