Sekilas Info

60 Aktivis GCUKK Peroleh Bea Siswa Ke Perguruan Tinggi

60 Aktivis GCUKK Penerima Bea Siswa Saat Foto Bersama Dengan Valentinus, Stefanus Masiun dan Kenedi Tian Seusai Acara Pertemuan.

SINTANG | SenentangNews.com – Sebanyak 60 orang Aktivis KSP CU Keling Kumang memperoleh bea siswa untuk berkuliah program Strata Satu S1) di Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) Sekadau.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) Keling Kumang Valentinus kepada media ini, Kamis (2/9/2021) siang, ini adalah bagian dari program peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di dalam Gerakan Credit Union Keling Kumang (GCUKK). Program peningkatan SDM di GCUKK sudah berlangsung selama belasan tahun, bahkan sudah ada aktivis yang selesai Strata Dua (S2).

“Kali ini yang mengajukan lamaran ada 73 orang, dan yang dapat diterima baru 60 orang. Mereka adalah para aktivis yang telah bekerja di Keling Kumang minimal dua tahun dan yang berkinerja baik. Ke 60 aktivis ini semuanya akan berkuliah di program studi Kewirausahaan,” terang Valentinus.

Valentinus ditemui disela acara pertemuan dengan para aktivis penerima bea siswa di Aula Keling Kumang Jalan YC. Oevang Oeray Sintang. Turut hadir dalam pertemuan ini, Board of Director KSP CU Keling Kumang Stefanus Masiun dan Human Resource Managemen Head Kenedi Tian.

Dalam kesempatan tersebut, selama beberapa jam para aktivis penerima bea siswa mendapat arahan serta berbagai penjelasan dan ketentuan dari Valentinus, Stefanus Masiun dan Kenedi Tian.

Menurut Stefanus Masiun, para penerima bea siswa ini sangat beruntung, karena bisa langsung kuliah di Tahun Akademik 2021/2022. Dijelaskan juga bahwa selama Pandemi Covid-19 belum berakhir,  ITKK akan menyelenggarakan perkuliahan hybrid.

“Maksudnya secara hybrid, memfasilitasi tatap muka dosen dan mahasiswa di kelas dengan protokol kesehatan yang ketat. Adapun bagi mahasiswa yang tidak hadir, tetap wajib mengikuti perkuliahan secara online,” kata Stefanus Masiun.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas