Sekilas Info

Dianggarkan Rp 9 M, Perbaikan Jalan Seputau 3-Merakai Bakal Digarap

Anggota DPRD Sintang Alpius

SINTANG I SenentangNews.com- Kerusakan jalan milik Kabupaten Sintang yakni jalan Seputau III menuju Merakai rencananya bakal dilakukan perbaikan dalam waktu dekat.

Pasalnya, di sepanjang jalan ini, hampir belasan ruas jalan yang mengalami kerusakan. Kebanyakan di antaranya berlubang dan dianggap cukup parah. Bahkan kendaraan yang melintas pun harus memilih jalur agar tidak tersangkut.

Anggota DPRD Sintang Alipus mengungkapkan tahun 2021 pemerintah Kabupaten Sintang telah menganggarkan Rp 9 miliar untuk peningkatan jalan Seputau III menuju Merakai.

"Peningkatan Seputau III menuju Merakai akan dikerjakan oleh kontraktor dalam waktu dekat ini. Anggaran yang disiapkan kurang lebih Rp 9 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Jadi diperkirakan minggu ini alatnya sudah naik ke lokasi,"kata Alpius, Selasa (31/8/2021).

Menurut Alpius rencananya perbaikan ruas jalan Seputau III menuju Merakai tersebut akan dikerjakan sepanjang 12 kilo meter sementara yang diaspal sepanjang 2,6 kilo meter sisanya dilakukan pengerasan.

"Masyarakat disana berharap pengerjaan yang akan dilakukan nanti bisa maksimal sehingga ruas jalan yang akan dilakukan bisa bermanfaat untuk masyarakat di daerah perbatasan,"jelas Politisi PKB ini.

Dengan adanya rencana perbaikan dari Pemda Sintang itu mengharapkan dukungan dari masyarakat agar pembangunan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kita sangat bersyukur Pemda Sintang melalui Dinas PU yang sudah menyiapkan dana untuk perbaikan khususnya di daerah perbatasan," tuturnya.

Sebelumnya, Bupati Sintang Jarot Winarno menyampaikan bahwa pembenahan jalan menuju daerah perbatasan tersebut merupakan hal yang sifatnya mendesak sebab daerah perbatasan merupakan garda terdepan negara.

“Dana yang ada kita kerjakan sungguh-sungguh. Betul betul kita kerjakan. Pasti lah ke merakai bisa lah ditempuh 2 jam setengah sampai,"ucap Jarot.

Penulis: Oktavianus Beny