Sekilas Info

Institut Teknologi Keling Kumang

Songsong Perkuliahan Perdana Tahun Akademik 2021/2022

Redemtus Musa, Ketua Yayasan Pendidikan Keling Kumang.

SEKADAU | SenentangNews.com – Sebagai Perguruan Tinggi yang baru berdiri dan mulai operasional di tahun 2021 ini, banyak sekali kegiatan Institut Teknologi Keling Kumang (ITKK) dalam menyongsong Tahun Akademk 2021/2022. Tercatat sejak 23 Austus 2021 lalu, ada serangkaian kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan oleh Yayasan Pendidikan Keling Kumang (YPKK) sebagai penyelenggara ITKK..

Pada 23 Agustus lalu telah digelar acara pertemuan perdana para Dosen bersama para Staf dan jajaran struktural ITKK. Acara ini fokus pada pembagian job description dan pembagian tugas mengampu mata kuliah. Berikutnya tanggal 26 Agustus, dimulainya pendaftaran ulang bagi calon mahasiswa. Daftar ulang ini akan ditutup pada 31 Agustus.

Menurut Ketua YPKK Redemtus Musa, M.MPd, Jumat (27/8/2021) sore, sebagai penyelenggara ITKK bersama dengan jajaran struktur ITKK, juga telah siap untuk menyongsong Masa Orientasi Kampus yang akan dilaksanakan tanggal. 1-3 September mendatang.

Masih menurut Redemtus Musa, pada tanggal 4-5 September nanti, ITKK akan menggelar Lokakarya Pembekalan Para Dosen dan Staf secara tatap-muka dan Virtual. Lokakarya ini akan dihadiri oleh para Wakil Rektor, 12 orang Dosen, serta para kepala Prodi. Kemudian juga Rektor Dr. Drs. Stefanus Masiun, SH,ME juga sebagai narasumber dan Kepala YPKK juga sebagai narasumber,.

Lokakarya akan menghadirkan sejumlah narasumber. Yang hadir secara Virtual antara lain Dr. Patricia Ganing (Dosen Universiti Pendidikan Sultan Idris, Perak Malaysia), Ir. Dominikus Baen, M.T (Dosen senior Politeknik Negeri, Pontianak), Dr. Ir. Kristianus, M.Si (Dosen Pasca Sarjana, STAKAT Negeri Pontianak), Drs. Masri Sareb Putra, M.A (Pegiat Literasi Nasional, Penulis) dan Drs. Munaldus, MA (Dosen senior FKIP Untan, Pontianak, Founder Gerakan Credit Union Keling Kumang).

“Dan puncaknya pada tanggal. 6 September nanti akan diselenggarakan Stadium Generale dan pembukaan secara resmi Tahun Akademik 2021/2022 oleh Bupati Sekadau, Aron, SH,” pungkas Redemtus Musa.