Sekilas Info

Wabup Tekankan Semua Masyarakat Sekadau Harus Divaksin

SEKADAU | SenentangNews.com- Wakil bupati Sekadau Subandrio mengingatkan masyarakat di bumi lawang kuari agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes) pada setiap aktifitas masyarakat,sebab meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap mengikuti Prokes, yang sudah ditentukan pemerintah.

"Hanya dengan vaksin kita bisa menang berperang melawan wabah covid-19. Karena saat ini sesuai analisa para ahli, hanya dengan vaksin mata rantai penularan covid-19 bisa di tangkal," kata Wabup saat meninjau langsung kegiatan Vaksinasi di kantor camat Belitang Jumat, (26/8/2021) di Belitang hilir.

Menurutnya belajar dari beberapa kasus di kabupaten Sekadau maayarakat yang sudah divaksin bukan tidak mungkin rentan akan tertular virus Corona.

"Makanya saya minta maayarakat didaerah initidak takut untuk divaksinasi sebab dengan vaksin kita bisa selamat dari wabah covid-19"jelasnya.

Menurut data dari dinas kesehatan beberapa kasus warga yang terkonfirmasi dirawat dan yang meninggal dunia, semuanya yang belum mendapatkan vaksin.

"Artinya, jika sudah vaksin kekebalan tubuh akan tercipta, meskipun bisa terpapar tapi lebih mudah disembuhkan, makanya jangan takut divaksin,"ingat Wabup.

Saat ini lanjut Wabup,dimasa pandemi tugas pemerintah daerah hanya ada dua yakni, pemulihan ekonomi dan menghentikan penyebaran covid-19. Maka dari itu pemerintah daerah Sekadau menargetkan vaksin untuk 150 ribu orang masyarakat Sekadau dari 200 ribu jiwa.

"Sekali lagi saya mengimbau agar yang hadir vaksin hari ini untuk menyampaikan kepada kerabat yang belum divaksin agar mau di vaksin,"ingat Wabup.

Sementara itu Pran Seda mewakili Plt kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana mengatakan saat ini upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Upaya ini sebagai bentuk pemerintahan untuk menumbuhkan kekebalan masyarakat terhadap penyebaran covid-19.

"Dengan vaksin maka kekebalan secara komunal dimasyarakat, agar bisa mengurangi penyebaran covid-19," kata Prans.

Sementara itu Hermansyah Camat Belitang mengapresiasi kepada wakil bupati yang telah hadir langsung Apada kegiatan vaksin di kecamatan Belitang, karena kehadiran beliau dapat memberikan semangat kepada warga di kecamatan Belitang

Menurut camat, kehadiran wakil bupati sebagai bentuk keseriusan pemerintah daerah dalam menanggani covid-19, sehingga kabupaten Sekadau sudah menyandang zona kuning, yang artinya wilayah yang beresiko rendah

"Mudah-mudahan kita tetap berada di zona kuning untuk selama," harap Camat.

Saat ini sambung camat jumlah Dosis yang akan di berikan untuk 210 orang, jika melihat antusias masyarakat seperti dosis ini kurang, sebab, masyarakat sudah sadar bahwa hanya dengan vaksin mata rantai covid-19 bisa diredam.

Karena saat ini warga kecamatan Belitang baru 1.192 yang sudah divaksin, dengan jumlah penduduk 14 ribu lebih, artinya baru 8 persen warga kecamatan Belitang yang sudah divaksin.

"Saya harap setelah divaksin agar tetap waspada, dengan tetap menerapkan Prokes,"ingat camat.

Kontributor Daerah: Sutarjo