Sekilas Info

Wabup Minta Desa Harus Beri Pelayanan Prima

SEKADAU | SenentangNews.com- Untuk memastikan pelayanan yang prima diberikan oleh Pemerintah Desa (Pemdes) kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing, wakil bupati Sekadau Subandrio terus melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke sejumlah desa yang berada di jalur sutra.

Wakil bupati tidak ingin, kantor desa sebagai pusat pelayanan masyarakat sekaligus sebagai ujung tombak pemerintah daerah, teledor dan sesuka hati membuka kantornya

"Kantor desa tak semestinya buka hanya sesuai keinginan kepala desa saja, tapi kantor desa harus menjadi pelayanan yang prima bagi warganya, bukan atas kehendak kepala desanya,"kata Wabup, Senin (23/08/2021) disela-sela Sidaknya di Kantor Desa Ensalang.

Dari hasil Sidaknya dikantor desa Ensalang, mantan ketua KPU dua priode ini merasa puas dengan pelayanan dikantor desa tersebut, semua staf hadir meski sudah jam.13.00 wib.

Lebih lanjutnya Wabup mengatakan, bahwa dirinya memberikan apresiasi kepada seluruh staf dan pegawai desa Ensalang. Sebab, mereka masih siap melayani warga sesuai jam kerja pemerintah daerah, karena begitulah seharusnya, karena desa merupakan pusat pelayanan yang utama bagi masyarakat, sebelum kekantor camat dan kantor pelayanan lainnya di Pemda.

"Semuanya diurus awal di kantor desa, makanya saya minta kantor desa harus siap melayani warganya," pinta Suban.

Sementara itu kepala desa Ensalang Fransiskus Amat, dengan tegas mengatakan kepada awak media bahwa kantor desa Ensalang mulai buka dari jam 00.8.wib sampai jam 15.00.wib. Waktu masuk kantorpun dari Senin sampai Jumat sama dengan jam kerja Pemda.

"Pelayanan di kantor desa Ensalang tetap buka seperti jam kantor pemerintah pada umumnya, yaitu dari Senin -Jumat dari jam 08.00 - 15 00 wib. Jadi kita buka sama dengan kantor Pemerintah," tegas Kades.

Kontributor Daerah: Sutarjo