Sekilas Info

Kompetisi Lahirkan Inovasi

Ladja Resto Kolaborasi Dengan Barista

Instruktur dan sebagian calon Baresta di Ladja Resto

SINTANG | SenentangNews.com – Kota Sintang adalah kota terbesar di wilayah timur Kalimantan Barat. Sebagaimana layaknya sebuah kota besar, tempat minum kopi pun menjamur di berbagai lokasi dengan racikan unggulan masing-masing sehingga tercipta brand-brand yang keren. Perputaran ekonomi pun telah terjadi dengan sendirinya.

Gairah berkompetisi melahirkan inovasi, dan inovasi pasti akan jeli dan piawai dalam mengikuti trend. Namun dibalik itu belum banyak tempat minum kopi di Sintang yang berkolaborasi dengan Barista. Ladja Resto yang merupakan bagian dari Ladja Hotel berinisiatif memulai kolaborasi tersebut. Para Barista ini adalah orang yang memiliki keterampilan meracik kopi yang melibatkan berbagai campuran dan rasio.

Menurut Manager Ladja Hotel dan Resto, Angela Januarti , Kamis (19/8/2021) siang, ada sebanyak 18 orang Barista di bawah bimbingan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kabupaten Sintang di Ladja Resto. Mereka selama seminggu di bulan Agustus ini melaksanakan Program Pendidikan Kecakapan Wirausaha (PKW) Barista di Resto Ladja.

Masih menurut Angela, meski Barista identik dengan kopi, namun selama program kolaborasi tersebut, para Barista juga mendapat kesempatan untuk berkreasi meracik minuman jenis lain dari bahan non kopi.

“Dari hasil kreativitas para Barista, muncullah aneka minuman yang dapat menjadi pilihan bagi para tamu hotel dan pengunjung resto. Misalnya Caffee Latte, Mocha Latte, Choco Latte, Matcha Latte, Taro Latte, Cappuccino. Adapun dari hasil kreasi ada Merah Putih at Ladja, Manggo Milk at Ladja dan Manggo Yoghurt at Ladja,” ungkap Angela.

Penulis: Kris Lucas
Photographer: Kris Lucas