Sekilas Info

Wabub Ingatkan Masyarakat Jangan Takut Divaksin

SEKADAU | SenentangNews.com- Wakil bupati Sekadau Subandrio melihat dari dekat proses vaksinasi bagi anak-anak di bawah 12-17 tahun yang diperkasai oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dan Perkumpulan Anak Daerah (PAD)

Dalam arahannya Wabup kembali mengingatkan agar anak-anak tidak perlu takut divaksin,karna hanya dengan vaksin masyarakat mampu melawan penyebaran virus corona.

"Tolong kasih tau teman-teman saudara, kerabat yang belum divaksin,agar jangan takut divaksin. Sebab, dengan divaksin kita bisa melawan covid-19," kata Suban.

Karena sambung Wabup, vaksin sangat aman bagi masyarakat dalam menjaga imun tubuh manusia. Sehingga kedepan rencana pemerintah melakukan pembelajaran tatap muka bisa terwujud.

"Tidak ada orang sakit kena vaksin, jika ada yang bilang org divaksin bisa sakit, itu berita hoaxs,"ujarnya.

Selama ini kata dia lagi, orang yang sakit terpapar covid-19 meningal semuanya memang belum divaksin, artinya dengan divaksin anti body tubuh kita sedikit kebal dari virus covid-19.

Karena menurut Wabup, jika target vaksin sudah tercapai, maka paling tidak akan terbentuk antibodi yang Kumunal, artinya jika kita semua sudah divaksin maka virus tersebut agak sulit menyerang kita, tapi jika kita tidak divaksin kemudian ngumpul bersama orang-orang yang sudah divaksin maka tubuh kita lah yang paling rentan terpapar covid-19.

"Jadi hanya dengan vaksin kita bisa terbebas dari penularan virus Corona, makanya jangan takut divaksin,'ingat Wabup.

Mantan ketua KPU dua priode ini juga mengimbau, meski sudah divaksin masyarakat harus tetap mematuhi Protokol kesehatan, laksanakan 5 M.

Dikatakannya Kabupaten Sekadau akan menargetkan vaksin bagi penduduk kabupaten sekitar 80 persen. "Jadi warga harus di vaksin,.jika sudah divaksin sesuai target maka kita pasti akan memasuki zona hijau.

Sementara itu Henry Alpius Plt kadis Kesehatan, pengendalian Penduduk dan keluarga Berencana (KB) mengatakan, kegiatan Vaksinasi terhadap anak-anak usia 12-17 tahun ini di perkasai oleh GOW dan PAD, pada hari ini target vaksin bagi anak mencapai 250 orang kemudian selanjutnya akan dilaksanakan di SMP Santo Gabriel.

Karena target kita vaksin bagi anak di kabupaten Sekadau 20 ribu orang, agar Sekadau bisa mencapai target tersebut maka perlu kerjasama semua pihak untuk mensosialisasikan kepada semua pihak agar ana-anak tidak takut divaksin.

"Untuk kabupaten Sekadau target kita vaksin bagi anak-anak 20 ribu, mudah-mudahan target ini tercapai,"harap Alpius.

Kontributor Daerah: Sutarjo
error: Content is protected !!