Sekilas Info

Ditengah Pandemi, Upacara HUT RI Ke 76 di Sekadau Berlangsung Khidmad

SEKADAU | SenentangNews.com- Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Sekadau, dilaksanakan dengan sangat sederhana, karena masih suasana pandemi covid-19, Selasa (17/8/2021) di halaman kantor bupati Sekadau.

Upacara pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih dipusatkan di halaman kantor Bupati Sekadau dengan jumlah peserta terbatas.

Hal itu sesuai amanah petunjuk pelaksanaan dan petunjuk Teknis dari Pemerintah Pusat bahwa upacara HUT RI ke 76 dilaksanakan sederhana dan terbatas.

Dikesempatan itu, bupati Sekadau Aron menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Sekadau, atas pembatasan yang dilakukan sehingga tidak semua bisa melaksanakan Upacara Bendera Merah Putih secara langsung.

"Saya mohon maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Sekadau, karena pembatasan yang dilakukan sehingga kita tidak tidak bisa merayakan bersama sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," ucap Aron.

Meski di tengah pandemi, Aron berharap seluruh masyarakat Sekadau dapat bersama-sama memaknai kemerdekaan melalui hal yang positif, serta bersama-sama menjaga hasil kemerdekaan dan melakukan upaya-upaya semakin baik bagi daerah.

"Kemerdekaan ini hasil perjuangan keras dan kuat, bahkan pengorbanan yang bukan hanya air mata, namun juga darah dan nyawa yang diberikan demi kemerdekaan," tambahnya.

Seusai upacara di halaman Kantor Bupati, Bupati Sekadau Aron, Wakil Bupati Subandrio, ketua DPRD beserta anggota DPRD kabupaten Sekadau dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) mengikuti upacara peringatan HUT RI ke – 76 dengan Presiden secara virtual di ruang Serbaguna lantai II kantor Bupati Sekadau.

Kontributor Daerah: Sutarjo