Sekilas Info

Semarak Lomba Mancing di Sungai Ringin

SEKADAU | SenentangNews.com- Bupati Sekadau Aron membuka lomba memancing untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 76. Acara lomba tersebut berlangsung di kolam ikan milik pribadi yang terletak di Gang Krama RT 15 desa Sungai Ringin Kecamatan Sekadau Hilir, Senin (16/8).

Dalam sambutannya Bupati Aron mengatakan lomba mancing sepertinya cukup diminati oleh warga Sekadau hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat mengikuti lomba mancing tersebut. Mengingat banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan itu, diharapkan menjadi salah satu ajang promosi yang bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke Kabupaten Sekadau.

“Kalau melihat antusias masyarakat cukup banyak makanya tahun depan akan saya agendakan lebih meriah lagi merebut piala Bupati. Sebab selain menyalurkan hoby mancing ini juga merupakan ajang bisnis karena ikan nya bisa di jual ke pasar,”kata Aron.

Aron juga mengatakan, kegiatan memancing ini merupakan solusi untuk mengatasi destructive fishing yang terjadi saat ini. Di mana kondisi tersebut sangat mengancam ekosistem air sungai. Kerusakan yang terjadi, tentu bisa menimbulkan dampak jangka panjang, khususnya di sektor pariwisata.

“Kita harus memerangi hal itu. Salah satu caranya dengan kegiatan memancing yang sangat ramah lingkungan,” jelasnya.

Semetara pengelola kolam pemancingan gank Krama Edy Prasetiyo kepada awak media mengungkapkan, kegiatan ini berawal dari hobi mancing, melihat antusias para pengiat hoby mancing maka kita mulai mengelola secara propesional dan saat ini sambung Edy jumlah peserta yang mengikuti lomba mencapai 51 orang dan dibagi menjadi dua kelompok pagi dan sore hari.

"Bermula dari hoby, kita bersama teman-teman yang satu hoby akhirnya membuat lomba ini dipertandingkan menjelang momen peringatan HUT RI," kata Edy.

Usai membuka kegiatan lomba mancing,bupati yang didampingi wakil ketua DPRD Handi, anggota Haryanto dan kadisporapar Paulus misi melakukan peninjauan Mesjid Ar-Rahman yang pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh warga sekitar.

Kontributor Daerah: Sutarjo