Sekilas Info

PAN Sintang Tunjukan Empati, Salurkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Nusantara

Ketua DPD PAN Sintang Anton Isdianto Berserta Pengurus dan Anggota Menyeraghkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran di Gedung Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara Kecamatan Binjai, Jumat (13/8/2021) kemarin

SINTANG | SenentangNews.com- Bantuan kepada korban musibah kebakaran Gedung Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara di Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai Kabupaten Sintang, yang terbakar beberapa waktu lalu terus mengalir. Sejumlah organisasi turut menyalarukan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban. Jumat (13/8/2021) kemarin, DPD PAN Sintang juga turut memberikan bantuan kepada para santri yang menjadi korban dalam musibah ini.

Rombongan dikoordinir langsung oleh Ketua DPD PAN Sintang Anton Isdianto, didamping H Senen Maryono, Jhon Xipli serta pengurus inti dan anggota lainnya. Bantuan yang diberikan berupa pakaian layak pakai serta memberikan santunan berupa uang tunai kepada para korban.

Kepada korban yang tertimpa musibah, Anton Isdianto menyampaikan turut berduka cita. Korban diharapkan tetap tabah untuk menghadapi kejadian ini. Namun, semangat untuk terus berjuang dan bangkit kembali harus selalu ditanamkan.

“Harapan kami bantuan yang kami salurkan ini bisa meringankan beban keluarga yang menjadi korban di sini,” ujarnya.

Anggota dewan dua periode ini juga menyampaikan turut prihatin kepada korban yang memiliki anak-anak masih sekolah. Diharapkan agar anak-anak mereka tetap sekolah, jangan sampai putus di tengah jalan.

“Saya yakin dibalik musibah ini ada rencana indah yang telah disedikan Allah SWT. Jadi kita harus tetap berjuang dan bangkit,”harapnya.

Sementara itu pengasuh Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara Ustad Isroil menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan DPD PAN Sintang ini. Ia mengharapkan agar bantuan tersebut bisa meringankan beban para korban.

“Bantuan ini sangat berharga dan bisa meringankan beban bagi para korban di sini,”katanya.

Usai memberikan memberikan bantuan kepada korban kebakaran pengurus DPD PAN Sintang menyempatkan diri melihat langsung Gedung Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Nusantara yang hangus terbakar.

Seperti diketahui Gedung Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an di Desa Dak Jaya, Kecamatan Binjai, Kabupaten Sintang, terbakar pada Sabtu 31 Juli 2021. Beruntung pada saat kejadian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Penulis: Oktavianus Beny