Sekilas Info

Penyaluran BST di Sekadau Capai 100 Persen

Aprontius Akim Sehan Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA)

SEKADAU | Senentangnews.com- Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak (PPPA) Aprontius Akim Sehan mengatakan, saat ini dinasnya tengah menyelesaikan perbaikan data penerimaan Bantuan Sosial (Bansos) kini perbaikan data sudah mencapai 100 persen.

"Artinya, sudah tidak ada lagi yang tumpang tindih, misalnya penerimaan BNPT dan PKH juga terdaftar sebagai penerima Bansos lainya," katanya Selasa (10/08/2021) di kantornya.

Kini kata dia lagi, semua data penerima bansos telah 100 persen selesai divalidasi, baik data penerima BNPT, PKH mau penerima BST, hanya saja untuk data penerima BST sifatnya temporer artinya, disalurkan atau tidak semua tergantung pemerintah pusat, kita hanya menyiapkan data kemudian di sampaikan ke kementerian sosial, nah, mengenai kapan penyaluran nya tergantung mereka.

"Apabila disalurkan kita siap bantu backup, karena pelaksana pokok penyaluran adalah pihak kantor Pos,"kata Apron.

Memang diakui Kadis dengan disalurkannya Bansos seperti Bantuan Sosial Tunai (BST) dampaknya cukup besar terhadap perkembangan ekonomi, karena dengan disalurkannya bantuan tersebut, maka secara ekonomi dampaknya tentu semakin banyaknya uang dari luar yang beredar di Sekadau, dengan begitu secara otomatis ekonomi pun mulai terangkat.

"Itulah nilai positifnya, meski penerima BST bukan khusus bagi orang kurang mampu, tapi bantuan tersebut diberikan kepada warga yang terdampak covid-19, misalnya usahanya sejak masa pandemi tidak jalan, inilah makna dari bantuan tersebut," terangnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo