Sekilas Info

Aron: Vaksin Penting Untuk Memutus Penyebaran covid-19

SEKADAU | Senentangnews.com- Bupati Sekadau Aron didampingi Ketua TP-PKK, Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3), Plt. Kasat Pol PP, Kabag Hukum meninjau pelaksanaan vaksin Covid-19 di desa Padak kecamatan Belitang.

Vaksin tersebut terlaksana berkat kerjasama Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau dengan Persatuan Inteligensi Kristen Indonesia (PIKI) Cabang Kabupaten Sekadau.

Dalam sambutannya saat acara pembukaan Bupati Sekadau Aron,SH mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas dukungan sehingga bisa melaksanakan vaksinasi masal.

"Dulu vaksin hanya diperuntukkan hanya kepada pihak tertentu saja misalnya, Nakes, serta petugas pelayanan, namun sekarang vaksinasi sudah diberikan kepada masyarakat umum," kata Aron, Sabtu (7/08/2021) di Padak.

Aron juga meminta agar para tokoh, masyarakat harus membantu pemerintah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak takut di vaksin. Karena dengan vaksin kita bisa memutuskan mata rantai penyebaran covid-19.

Apabila sambung Aron, target vaksin sudah tercapai dan kasus penularan menurun, maka kita coba wacanakan agar Sekolah bisa tatap muka. Karena sudah hampir setahun ini anak-anak hanya sekolah melalui daring.

"Jika wabah ini tidak bisa di kurangi penyebarannya,maka proses pembangunan dan pemulihan ekonomi akan terhambat begitu juga dengan proses belajar mengajar, pasti juga terganggu jika virus ini berkepanjangan," ingat Aron.

Sementara itu ketua PIKI  kabupaten Sekadau Jefray Raja Tugam dalam sambutannya mengatakan, menjalankan program pemerintah untuk melaksanakan vaksinasi di desa Padak.

PIKI bertrimakasih kepada bupati Sekadau, yang telah memberikan suport kepada semua lini untuk melaksanakan vaksin. Karna menurut Jefray hanya dengan vaksin kita bisa kebal terhadap wabah covid-19.

"Mari kita secara bahu-membahu untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat agra mereka bisa menyadari pentingnya vaksin bagi warga agar terhindar dari penularan virus Corona,"kata Jefray.

Hadir dalam kegiatan Anggota DPRD, Ketua PIKI Cabang Kabupaten Sekadau, Camat Belitang, Kapolsek, Kepala Desa Padak, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat Desa Padak.

Kontributor Daerah: Sutarjo