Sekilas Info

PKK dan IBI Sekadau Gelar Vaksinasi Massal

SEKADAU | SenentangNews.com- Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, PKK dan Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sekadau melaksanakan vaksinasi secara masal di Gedung PKK jalan Merdeka Timur Sekadau pada, Kamis (22/7/2021).

Dalam sambutannya Ketua TP PKK kabupaten Sekadau Ny.Magdalena Susilawati Aron mengatakan terlaksananya vaksinasi masal ini berkat kerjasama dengan Ikatan Bidan Indonesia {IBI) cabang Sekadau, serta dukungan dari Pemkab Sekadau. Pentingnya Vaksinasi menurut dia, untuk menjaga diri sendiri dan keluarga.

"Mari kita menjaga diri kita masing-masing dan keluarga kita, dengan vaksinasi," ujarnya.

Saat ini pihaknya telah menyiapkan vaksin sebanyak 250 dosis vaksin. Bagi masyarakat yang belum divaksin hari ini pihaknya akan mengupayakan agar semua masyarakat di kabupaten Sekadau dapat di vaksin.

"Karena kita melihat tingginya antusias masyarakat Sekadau yang hendak divaksin sangat tinggi makanya kita bekerjasama dengan IBI Sekadau. " katanya

Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) cabang Sekadau Sumini mengatakan, salah satu tujuan dari vaksinasi adalah selain untuk mendukung program pemerintah pusat dan Pemkab Sekadau, vaksinasi juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Vaksin bertujuan untuk memutus mata rantai penularan covid-19 di Sekadau, tentu IBI cabang Sekadau siap membantu program pemerintah,"ucapnya.

Sementara itu Bupati Sekadau Aron menyampaikan, bahwa vaksinasi hasil kerjasama dengan IBI,PKK,dan Pemkab Sekadau.

"Saya merasa senang melihat tingginya antusias masyarakat yang hendak divaksin. Besok ada di Keraton, hari Minggu ada di desa Tinting Boyok.
Target kita pada akhir tahun 2021, 30 persen masyarakat kabupaten Sekadau sudah vaksin," tekadnya.

Aron berharap saat mengikuti vaksinasi supaya masyarakat bisa antri sesuai dengan Prokes yang telah ditetapkan pemerintah yakni jaga jarak,pakai masker dan cuci tangan.

"Kami menghimbau kepada masyarakat yang belum di vaksin supaya mendaftarkan diri di layanan kesehatan terdekat supaya divaksin dan gratis,"pungkasnya.

Kontributor Daerah: Sutarjo