Sekilas Info

Muscab PAN Sintang, Targetkan Kemenangan di Pilkada dan Pileg 2024

Ketua DPW PAN Kalbar H Boyman Harun Membuka Muscab PAN Se Kabupaten Sintang di Hotel My Home Sintang

SINTANG | SenentangNews.com- DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Sintang menggelar Musyarawah Cabang (Muscab) Bersama se-Kabupaten Sintang bertempat di Hotel My Home, Senin (12/7/2021).

Kegiatan yang merupakan agenda besar guna menyongsong tahun politik 2024 tersebut dibuka langsung oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalimantan Barat H. Boyman Harun. Hadir juga Mantan Bupati Sintang dua periode Milton Crosby serta para kader PAN lainnya.

Ketua Panitia, John Xifli menegaskan bahwa pelaksanaan Muscab DPD PAN se-Kabupaten Sintang tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes).

“Jadi Kegiatan ini sudah sesuai prokes dimana tamu yang datang wajib kita swab. Muscab ini juga menghadirkan 14 DPD PAN se-Kabupaten Sintang,"kata Jhon.

Ketua DPD PAN Sintang Anton Isdianto mengatakan kegiatan musyawarah bersama perlu segera dilakukan untuk menata kembali struktur organisasi. Baginya, dengan struktur yang tertata serta pembagian tugas yang merata, akan memudahkan partai dalam bergerak menjaring suara.

“Bagi saya Muscab kali ini sangat berkesan sekali karena dikunjungi Ketua, seketaris serta pengurus DPW Kalbar. Ini membuktikan bahwa partai PAN di Kalbar sangat solid,”kata Anton.

Muscab bersama selain sebagai wadah silahturahmi kata anggota DPRD Sintang ini juga sebagai penguatan mesin partai untuk membesarkan PAN di Sintang, dan tentunya menambah kursi di legislatif.

“Saya sebagai Ketua DPD PAN Sintang akan terus bekerja keras untuk membangun komunikasi politik dan membesarkan partai, dan meraih kursi sebanyak banyaknya dipileg 2024 mendatang,”jelas Anton.

Ditempat yang sama Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Kalbar H. Boyman Harun berpesan kepada seluruh kader PAN Sintang untuk loyal terhadap Partai PAN. Menurutnya seluruh kader wajib memenangkan kader  PAN yang maju dalam pemilu legislatif dan pemilihan kepala daerah mendatang.

“Jangan gentar, kobarkan semangat kalian. Kalau kita bersemangat, kita akan mampu mencapai kemenangan," teriak Boyman disambut gemuruh tepuk tangan seluruh kader.

Pria yang saat ini menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI ini juga mengingatkan pentingnya kebersamaan dan loyalitas terhadap partai. Segenap elemen Partai PAN harus bersatu untuk merebut hati rakyat.

“Apalagi saat ini tingkat kepercayaan rakyat terhadap partai ini terus meningkat, jadi semua kader harus kompak,”pungkasnya.

Penulis: Oktavianus Beny